Orang Bijak di Real Madrid Ingin Raul Gonzales Jadi Pelatih

Valdano, Morientes, Mijatovic dan Alvaro Benito ingin agar pelatih Castilla meningkatkan kemampuannya untuk Real Madrid
Raul Gonzalez (Foto: marca.com)

Oleh: J. I. Garcia-Ochoda diadaptasi oleh Conor Clancy

Bangku pelatih Real Madrid kembali kosong setelah kepergian terakhir Zinedine Zidane dari klub.

Banyak nama yang telah dikaitkan dengan pekerjaan itu, tetapi sejumlah mantan ikon Real Madrid ingin salah satu dari mereka mengambil alih. Mengikuti jejak Zidane yang melompat ke tim utama dari Castilla, Raul Gonzalez adalah yang terpilih untuk Fernando Morientes, Predrag Mijatovic, Jorge Valdano dan Alvaro Benito.

"Raul lebih siap dari siapa pun," kata Morientes kepada El Partidazo, menjadi orang pertama yang mendukung bos Castilla untuk mengambil langkah. "Dia salah satu opsi paling andal yang tersedia.”

Lebih juah Morientes mengetakan, "Cara kerjanya inovatif. Santiago Solari punya banyak kepribadian, tapi Raul punya dua kali lipat. Dia pemenang sebagai pemain, dan dia seperti itu sebagai pelatih."

zidanZinedine Zidane (Foto: marca.com/EFE)

Mijatovic menyetujui kata-kata Morientes dalam mendukung Raul untuk pekerjaan itu. "Saya ingin menjadi Raul," kata Mijatovic kepada La Ser, sebelum membicarakan apakah dia siap atau tidak untuk melompat dari tim B ke tim utama. "Zidane dan [Pep] Guardiola melakukannya, tetapi (Andrea) Pirlo tidak bisa melakukannya di Juventus."

Kepada sumber yang sama, La Ser, Alvaro Benito memberikan semua dukungannya kepada Raul. "Saya tidak bisa objektif di sini," kata Benito. "Saya yakin, ketika dia diberi kesempatan, dia akan melakukannya dengan sangat baik."

Mantan pemain, pelatih, dan direktur olahraga itu sangat ingin melihat Raul diberi pekerjaan itu. "Dia bergairah, dia sangat bersemangat tentang sepak bola," kata Valdano kepada El Transistor dari Onda Cero. Castilla telah melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan.

"Setiap pemain Castilla yang memulai debutnya dengan tim utama melakukannya dengan sangat baik," kata Valdano (Marca English/marca.com). []

Berita terkait
Zinedine Zidane Meninggalkan Real Madrid
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya sebagai manajer
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.