Nostalgia dengan 5 Film Barbie Tahun 2000-an

Sama halnya dengan film kartun, pasti tidak asing lagi dengan film Barbie. Pada awal 2000-an Barbie sangat terkenal bagi kalangan anak.
Mariposa (Foto: Tagar/barbiemovies.wikia.co/Gallery Mariposa)

Jakarta - Masa kecil adalah masa tanpa beban, di mana waktu habis untuk bermain dan mengexplore segala hal. Sama halnya dengan film kartun, pasti tidak asing lagi dengan film Barbie. Pada awal 2000-an Barbie sangat terkenal bagi kalangan anak kecil perempuan.

Hingga kini-pun film Barbie masih digemari terutama pada anak kecil. Dengan visual yang cantik dan aksesoris lucu yang membuat Barbie masih popular hingga sekarang. Sebagai animasi kesukaan anak kecil, Barbie bukanlah hanya tontonan penghibur. Melainkan juga memberikan pesan-pesan penting yang dapat memotivasi anak-anak.

Nah sebagai ajang nostalgia, ada beberapa film Barbie yang dapat kamu putar ulang untuk mengingat masa kecilmu.


1. Barbie and The Nucracker

Film pertama Barbie rilis pada tahun 2001, terinpirasi dari dongeng klasik. Barbie and The Nucracker dimulai dengan kisah tentang Kelly yang mengalami kesulitan melakukan gerakan balet dan ketakutannya pergi ke atas panggung, sehingga membuatnya putus asa.

Barbie pun menceritakan kisah seorang anak yatim piatu bernama Clara dengan sebuat nutcracker (boneka kayu pemecah kacang) yang tiba-tiba hidup disuatu malam. Clara lalu melakuakn petualangan nutcracker dan masuk ke dunia fantasi.


2. Barbie As The Princess and The Pauper

Pada kali ini Barbie menceritakan kisah tentang seorang puteri Anneliese yang dijodohkan dengan raja muda bernama Dominick. Namun, Anneliese rupanya sudah memiliki orang yang ia sukai bernama Julian.

Suatu hari Annelise menghilang secara tiba-tiba akhirnya Julian pu meminta pertolongan penjahit untuk menyamar menadi Anneliese lantaran memiliki rupa yang sama meski warna rambut yang berbeda.

Erika akhirnya menyamar menjadi Anneliese dan bertemu raja Dominick. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta dan Julian berusaha untuk menyelamatkan Anneliese.


3. Barbie and the 12 dancing princess

Barbie menceritakan kisah 12 putri yang mahir menari. Karena kehilangan ibunya membuat raja meminta bantuan kepada sepupunya Rowena untuk mengasuh ke 12 anaknya. Tak disangka ternyata Rowena mempunyai niat Jahat dan melarang ke 12 putri untuk menari.

Pada suatu malam Genevieve menemukan pintu ajaib yang menghubungkan dengan tempat ajaib. Di sana puteri dapat menari dengan bahagia, sampai pada suatu ketika mereka terlena dan melupakan kehidupan kerajaan.

Rowena dengan niat jahatnya ingin meracuni raja agar dia dapat menjadi ratu. Tetapi saying niatnya diketahui oleh pemuda pembuat sepatu yang kemudian memberitahukan kabar kejahatan yang Rowena perbuat.


4. Barbie Fairytopia

Kali ini Barbie memiliki kisah sendiri tentang seorang peri bunga bernama Elina yang memiliki kekurangan lantaran ia berbeda denga peri lainnya. Lantaran ia tak memiliki sayap dan kerao diejek oleh peri lain karena itu.

Lalu kemudian datang seorang penyihir jahat yang menyihir Fairytopia sehingga para peri tidak bisa menggunakan sayap mereka. Elina akhirnya melakukan misi untuk mengembalikan Fairytopia dan mengalahkan penyihir jahat itu.


5. Mariposa

Sequel yang merupakan spin off dari Barbie Fairytopia. dimana Elina mengisahkan Mariposa kepada Bibble yang cemas karena ingin bertemu sahabatnya. Mariposa adalah seorangperi kupu-kupu pemalu yang tinggal di Flutterfield, ujung dari kota Fairytopia. ia bekerja sebagai asisten 2 peri kembar, Rayna dan Rayla.

Pada saat Mariposa membaca buku ia mendapatkan kabar bahwa Ratu Peri di tempat dia tinggali diracuni oleh Henna selaku pelayan istana. Mariposa pun meminta Pangeran Carlos untuk menemukan obat rahasia di ujung daerah tempat tinggal mereka.[]

(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Film Don’t Breathe 2 Banyak Dinanti Penggemar
Sony Pictures sudah merilis film Don’t Breathe 2 pada 3 September 2021, merupakan film bergenre horor, thriller, dan aksi asal Amerika Serikat.
5 Serial TV dan Film yang Persis dengan Money Heist
Money Heist season 5 part 2 akan hadir di penghujung tahun 2021 dan akan menjadi musim terakhirnya.
Film Gossip Girl Reboot Bakal Berlanjut ke Musim Kedua
Baru-baru ini HBO Max dikabarkan akan melanjutkan produksi ulang serial Gossip Girl atau Gossip Girl Reboot ke musim kedua.
0
Doa untuk Orang Meninggal Menurut Islam
Untaian doa atau kiriman bacaan Alquran untuk orang yang meninggal pun akan memberikan kebaikan tersendiri baginya.
Mati Suri Mitos Atau Fakta?
Jus dan Smoothie, Mana yang Lebih Sehat?