UNTUK INDONESIA
Nora Alexandra Berang Disebut Pindah Agama Demi Jerinx
Nora Alexandra calon istri Jerinx Superman is Dead berang diisukan pindah agama mengikuti calon suaminya.
Pasangan model Nora Alexandra dan drummer Jerinx 'SID' (Foto: Insatgram/ncdpapl)

Jakarta - Nora Alexandra Philip, calon istri Jerinx SID, drummer Superman is Dead, terlihat berang saat disebut pindah agama mengikuti keyakinan calon suaminya. 

Dalam postingannya di Instagram, model dan selebgram itu menyertakan screenshoot akun gosip yang menuliskan, ‘demi cinta Jerinx, Nora Alexandra Pindah Agama?’.

Sontak postingan sensitif tersebut mengharuskan Nora untuk menjawab desas-desus yang kadung beredar. Wanita blasteran Indonesia-Swiss itu menyarankan admin Instagram akun gosip yang memberitakan dia, sebaiknya tidak menyinggung perihal agama, terlebih menuliskan dengan narasi yang memperkeruh suasana.

Nora menilai postingan tersebut amat sensitif. Sebaiknya, kata dia, apabila ingin mengemukakan informasi kepada publik tidak membuat narasi yang memojokkan keyakinan seseorang.

“Saya selama hidup hingga detik ini bernapas, saya paling anti untuk menghakimi keyakinan/kepercayaan orang yang menghakimi saya,” katanya dalam unggahan foto dirinya dalam busana pengantin Bali di akun Instagramnya @ncdpapl, Rabu, 7 September 2019.

Nora menerangkan agama yang dianutnya selalu mengajarkan kebaikan. “Bukan mengajarkan provokasi atau menghakimi,” tulisnya.

Jikapun ke depan hari tidak berjodoh itu sudah takdir.

Kabar soal Nora beralih keyakinan menjadi Hindu santer terdengar setelah ia mengunggah foto saat melangsungkan upacara potong gigi, tradisi yang dilakukan umat Hindu Bali ketika akan menikah.

Sontak, respons Nora Alexandra yang menjawab soal keyakinan pada agama membuat tangan netizen ‘gatal’. Ada warganet yang mencoba memediasi agar suasana tidak keruh, namun tak sedikit juga yang menghakiminya dengan perkataan murtad. 

Bahkan, salah satu akun infotainment menulis narasi mempertanyakan keyakinannya. “Masa demi seseorang mengorbankan keyakinan, sis? Ya udah gak papa, kan udah gede ya.”

Nora AlexandraTerlihat Nora mengenakan busana ada Bali dan melakukan ritual doa sebelum menjalani tradisi potong gigi. (Foto: Instagram/@ncdpapl)

Oleh sebab itu ia menegaskan agar warganet tidak mempermasalahkan soal agama lagi. Ia menilai perkataan murtad tak ayal menjadi sebuah fitnah yang tidak berdasar.

“Agama yang saya yakini itu semua mengajarkan berbuat baik dan tidak ada salahnya ketika (NORA) mendalami, bahkan mempelajari semua agama, sebab saya suka belajar dan menambah wawasan saya, terima kasih atas komentar bahkan FITNAHAN keji anda terhadap saya, semoga kelak anda bisa lebih baik dari saya,” kata dia.

Agama yang saya yakini itu semua mengajarkan berbuat baik.

Setelah itu Nora Alexandra memposting deretan Instastory, salah satu yang mencolok dalam postingan tersebut adalah soal pernikahan beda agama dalam hukum Indonesia.

Nora ingin menunjukkan bahwa secara konstitusi pernikahan beda agama sangat mungkin dilakukan merujuk dalam Undang-Undang (UU) Perkawinan No 1 Tahun 1974. Selain itu dasar hukum soal perkawinan beda agama mengacu pada UU Hak Asasi Manusia No 39 Tahun 1999.

“Begitu banyak netizen mencaci maki saya karena agama, maaf jika salah, agama yang saya yakini mengajarkan kebaikan kepada saya, dan ada komentar ‘agama sampai maut/mati, tetapi cinta belum tentu awet’ ya saya hanya minta doanya semoga apa yang saya jalani saat ini bisa mengabadikan cinta saya, jikapun ke depan hari tidak berjodoh itu sudah takdir, apa yang saya jalani sekarang tulus dan ikhlas lahir batin dari hati,” tulisnya dalam unggahan Instastory, yang dilihat Tagar, Kamis 8 Agustus 2019.

Nora Alexandra selanjutnya mengunggah foto-foto ibunya dan calon mertuanya dari belakang yang bergandengan tangan mesra, seolah tanpa sekat. Ibunya yang berhijab bersama ibu Jerinx dalam busana perempuan Bali terlihat rukun dan bahagia mempersiapkan pernikahan anak-anak mereka.[]

Baca juga:

Foto: Sportynya Nora Alexandra, Kekasih Jerinx SID


Berita terkait
0
Universitas Cenderawasih Usul Opsi Judicial Review
Universitas Cenderawasih polemik Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK).