Nicole Kidman Aktris Hollywood yang Bikin Marah Warga Hong Kong

Aktris pemenang Academy Award Nicole Kidman ini baru-baru saja membuat marah warga Hong Kong, yuk kenalan siapa aktris Nicole Kidman ini!
Nicole Kidman (2021) terlihat di Queen\'s Road Central, Hong Kong (foto : @spun_sugar1/Twitter)

Jakarta – Aktris Hollywood ini lahir dengan nama Nicole Mary Kidman pada 20 Juni 1967 di Honolulu, Hawaii tetapi ia dibesarkan di Sydney, Australia. Nicole Kidman merupakan salah satu bintang wanita Hollywood yang paling dikagumi dan dihormati. Nicole syuting di Hong Kong tapi ketika tiba tidak menjalani karantian terkait dengan Covid-19 yang membuat marah warga Hong Kong.

Hit film indie pertama Nicole yaitu “Flirting”, diikuti film-film besar lainnya seperti “Dead Calm (1989) dan “Billy Bathgate” (1991).

Aktris ini pernah menikah dengan aktor layar lebar dan lawan mainnya di film “Days of Thunder” Tom Cruise dari 1990 hingga 2001 dan mengadopsi dua anak yaitu Isabella dan Connor. Kemudian Nicole menikah dengan penyanyi country asal Australia Keith Urban pada tahun 2006, pasangan ini dikaruniai dua anak yaitu Faith Margaret dan Sunday Rose.

nicole kidmanNicole Kidman, aktris cantik Hollywood yang dikagumi dunia (Foto: bbc.com)

Penghargaan-penghargaan yang dimenangkan oleh Nicole Kidman termasuk penghargaan sipil Australia tertinggi yaitu Australia Companion of the Order of Australia, satu Academy Award, tiga Golden Globe Awards , dan BAFTA. Dengan menerima penghargaan-penghargaan dan prestasi dalam masa karier filmnya, tidak diragukan lagi bahwa Nicole Kidman merupakan salah satu aktris yang berkuasa di Hollywood.

Aktris ikonik yang dijunjung dunia ini memiliki ketertarikan dan bakat dalam akting di usia mudanya, semenjak itu Nicole melatih dirinya secara professional. Saat debut aktingnya di industri film Australia menunjukkan bahwa Nicole mempunyai tanda-tanda menjadi bintang besar dan akhirnya ia pindah ke industri Hollywood.

Film “Days of Thunder” (1990) adalah film Amerika pertamanya. Selama bertahun-tahun setelah ia pindah ke industri Hollywood, Nicole telah menjadi bagian dari beberapa film Hollywood terbaik dan telah memberikan kontribusi besar termasuk di film “Batman Forever” (1995), “To Die For” (1995), “Moulin Rouge” (2001), “The Others” (2001), “Jam” (2004), dan seterusnya.

Nicole Kidman memengangkan Academy Award untuk peran utamanya dalam film “The Hours” (2002). Film-film Nicole Kidman selanjutnya termasuk “The Paperboy” (2012), “Queen of the Desert” (2015), “Lion” (2016), dan “Aquaman” pada tahun 2018. Nicole juga memenangkan penghargaan Emmy dan Golden Globe atas kontribusinya pada season pertama serial drama HBO “Big Little Lies”.

nicole kidman dan tom cruiseNicole Kidman dan mantan suaminya Tom Cruise di film Days of Thunder (1990) (foto : Paramount Pictures)

Selain sebagai aktris yang berbakat dalam artistik, Nicole merupakan wanita yang dikenal sangat rendah hati dan murah hati. Ia turut aktif dengan terlibat dalam mensejeterahkan perempuan dan anak-anak yang kurang beruntung. Selain itu, Nicole kidman juga ditunjuk sebagai duta besar dari UNICEF dan United Nations Development Fund for Women (UNIFEM).

Baru-baru ini Nicole Kidman sedang melaksanakan syuting untuk video serial Amazon Prime “Expats” di Hong Kong pada tanggal 12 Agustus 2021 dengan menggunakan jet pribadi. Film Expats didasarkan dari buku tahun 2016 yaitu “The Expatriates”, di mana mengisahkan tiga wanita Amerika yang memainkan kehidupan mewah di komunitas ekspatriat yang erat di Hong Kong.

Nicole berada di Hong Kong sampai bulan Oktober 2021. Sesampainya di Hong Kong, Nicole tidak menjalani karantina terkait dengan Covid-19.

nicole kidman dan unicefNicole Kidman saat menghadiri Biennial UNICEF Ball yang ke-6 (foto : dailymail.co.uk)

Padahal, Hong Kong menerapkan sistem karantina yang ketat dan menganggap Australia sebagai salah satu daerah berisiko untuk masuk ke Hong Kong. Mereka yang datang dari Down Under (negara dari Pulau Pasifik Selatan) sebelum memasuki kota harus memberikan hasil tes Covid-19 negatif dan konfirmasi kamar yang disediakan untuk karantina.

Tetapi Nicole melewatkan semuanya setelah mendapatkan perlakuan khusus dari pemerintah Hong Kong sehingga ia dapat mulai syuting. Dari peristiwa tersebut membuat warga Hong Kong marah karena merasa banyak orang Barat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dibandingkan dengan orang Asia dan mengakibatkan naiknya kasus Covid-19.

- Alifia Adra

Nicole Kidman Tidak Karantina Picu Kemarahan di Hong Kong

Tom Cruise, Virus Corona dan Agama Scientology

Hong Kong Terpaksa Buang Jutaan Dosis Vaksin Covid-19

Nicole Kidman Membuat Kejutan Untuk Penggemarnya

Berita terkait
Nicole Kidman Tidak Karantina Picu Kemarahan di Hong Kong
Pandemi Covid-19 telah menyoroti hak istimewa yang sudah lama dinikmati oleh sebagian besar ekspatriat kulit putih dan Barat di Hong Kong
0
Nicole Kidman Aktris Hollywood yang Bikin Marah Warga Hong Kong
Aktris pemenang Academy Award Nicole Kidman ini baru-baru saja membuat marah warga Hong Kong, yuk kenalan siapa aktris Nicole Kidman ini!