UNTUK INDONESIA

Ngaku Jadi Trainee SM Entertainment, Yuchan Bikin Heboh K-Popers

Seorang pria bernama Yuchan sukses membuat heboh para pecinta K-Pop dengan mengaku sebagai trainee di agensi SM Entertainment.
Seorang pria bernama Yuchan mengaku sebagai trainee agensi SM Entertainment. (Foto: Instagram/yu_chanjush)

Jakarta - Seorang pria bernama Yuchan, sukses membikin heboh jagat internet setelah membuat akun Instagram pribadi dengan username @yu_chanjush dan mengaku bahwa ia merupakan seorang peserta pelatihan atau yang lebih sering disebut trainee di agensi K-Pop SM Entertainment.

Secara umum, banyak orang khususnya penggemar K-Pop sudah mengetahui bahwa seringkali seorang trainee tidak diizinkan untuk memiliki akun media sosial pribadi dan menyebarkan informasi pada publik. Terutama dari agensi-agensi besar seperti SM Entertainment.

Para peserta trainee, biasanya baru bisa memiliki media sosial pribadi setelah melakukan debut. Bahkan, mereka baru bisa mendapatkan izin setelah beberapa tahun debut, tergantung pada kebijakan agensi masing-masing.

Di luar fakta tersebut, Yuchan justru mengklaim yang sebaliknya. Ia mengunggah sebuah video saat ia tengah menari. Video tersebut diambil di salah satu ruang latihan tari SM Entertainment yang memang sudah terkenal di kalangan penggemar.

Hal ini membuat beberapa penggemar yakin bahwa ia memang seorang trainee di agensi SM Entertainment. Namun sayangnya, video tersebut telah dihapus oleh Yuchan sendiri.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab yang dilakukannya di Instagram story, Yuchan mengatakan bahwa ia dan 6 trainee lain diizinkan oleh staf untuk memiliki akun media sosial pribadi. Namun, akun tersebut hanya bersifat sementara.

Selain itu, Yuchan juga memberikan isyarat bahwa jika akun yang saat ini ia gunakan tersebut telah dihapus, berarti debut akan segera dilakukan.

YuchanSeorang pria bernama Yuchan mengaku sebagai trainee agensi SM Entertainment. (Foto: Instagram/yu_chanjush)

Laman Koreaboo melaporkan, menurut postingan di sebuah komunitas daring, Yuchan sebelumnya mengumumkan kepada penggemar bahwa ia akan debut di unit baru NCT dengan jumlah 7 anggota. Ia juga mengatakan bahwa unit baru tersebut bernama NCT V.

Walaupun terdapat beberapa penggemar yang percaya bahwa Yuchan adalah seorang trainee SM Entertainment sungguhan, masih ada juga orang-orang yang skeptis tentang hal itu. Mereka tidak begitu percaya apa yang dikatakan oleh pria tersebut.

“Gamungkin SM gak seketat ini untuk trainee :),” komentar seorang penggemar dengan username @bellannnn_ di postingan instagram Yuchan.

“Apakah benar bahwa kamu adalah trainee SM Entertainment dan akan debut bersama NCT?” komentar lainnya dari akun @nr.syaffffiqah.

“Mana mungkin trainee umbar-umbar,” tulis @bapakjahe.

Meskipun begitu, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini. Informasi lain yang diketahui tentang trainee tersebut pun juga masih sangat minim. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Rose Blackpink dan 3 Bintang K-Pop Rayakan Hari Natal
Berikut Tagar rangkumkan sederet idola K-Pop yang ikut merayakan Natal, termasuk personel Blackpink, Rose.
Artis K-Pop Chungha Positif Covid-19, Agensi Rilis Pernyataan
Bintang K-Pop Chungha dikabarkan terkonfimasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dan tengah menjalani karantina mandiri.
Mengenal Park Chanyeol, Jerapahnya Boyband K-Pop Exo
Personel grup K-Pop Exo, Chanyeol, baru saja merayakan ulang tahun yang ke-28 (29 tahun umur Korea) pada Jumat, 27 November 2020 lalu.
0
Ngaku Jadi Trainee SM Entertainment, Yuchan Bikin Heboh K-Popers
Seorang pria bernama Yuchan sukses membuat heboh para pecinta K-Pop dengan mengaku sebagai trainee di agensi SM Entertainment.