UNTUK INDONESIA
New Fortuner Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Ubahannya
Ubahan pada New Fortuner dihadirkan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan tanpa menghilangkan DNA dari SUV tangguh ini.
New Toyota Fortuner. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Fortuner pada Kamis, 15 Oktober 2020. SUV ini hadir dengan tampilan yang lebih kokoh dan elegan dengan improvement pada bagian eksterior dan interior.

"New Fortuner merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let's Go Beyond," kata President Director PT TAM Susumu Matsuda, dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Kamis, 15 Oktober 2020.

Sejatinya ubahannya yang dihadirkan dalam New Fortuner ini tidak terlalu ekstrim. Pasalnya, menurut Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, ubahan pada mobil ini dihadirkan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan tanpa menghilangkan DNA dari SUV tangguh ini.

"Produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya. Untuk itu kamu melakukan pembaruan pada New Fortuner dengan tetap mempertahankan DNA mobil ini," kata Henry.

New Toyota FortunerNew Toyota Fortuner TRD Sportivo. (Foto: Tagar/Istimewa) 

New Fortuner mendapatkan sentuhan dari segi desain untuk memperlihatkan ketangguhan dan kemewahannya. Pada bagian gril dan garnish pada lampu LED dibuat lebih besar dengan desain baru yang lebih segar. Kemudian bagian bumper depan dan gril radiator juga mendapatkan pembaruan dari segi desain.

Lampu utama dan fog lamp sudah menggunakan LED baru. Lalu adanya penambahan ornamen chrome pada bumper, gril, dan fog lamp. Sentuhan tersebut diberikan untuk semua model, bedanya pada TRD Sportivo garnish chrome berkelir dark.

Pada bagian samping, ubahan terlihat pada outer mirror yang menggunakan kelir sewarna dengan bodi, sedangkan untuk tipe TRD Sportivo memakai kelir hitam. Untuk model TRD Sportivo, kini mendapatkan pembaruan pada bagian velg yang menggunakan velg alloy 18 inci. Pada bagian step dan step cover TRD Sportivo dan G, diaplikasikan warna hitam, sedangkan model lainnya berwarna silver.

Bumper belakang tipe TRD Sportivo mendapatkan tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo. Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang sebelumnya hanya ada di tipe TRD, kini sudah tersedia untuk tipe SRZ dan VRZ.

Daftar Harga New Toyota Fortuner

  • Tipe 2.4 G 4X2 M/T DSL - Rp 504.900.000
  • Tipe 2.4 G 4X2 A/T DSL - Rp 522.600.000
  • Tipe 2.4 VRZ 4X2 A/T DSL -  Rp 553.400.000
  • Tipe 2.4 VRZ 4X2 A/T DSL TRD - Rp 568.000.000
  • Tipe 2.7 SRZ 4X2 A/T BSN - Rp 577.400.000
  • Tipe 2.7 SRZ 4X2 A/T BSN TRD - Rp 592.000.000
  • Tipe 2.4 G 4X4 A/T DSL - Rp 630.600.000
  • Tipe 2.4 VRZ 4X4 A/T DSL - Rp 704.500.000.[]
Berita terkait
Toyota Dikabarkan Bakal Suntik Mati Land Cruiser
Meskipun ini baru rumor, namun banyak yang percaya bahwa perusahaan cepat atau lambat akan menghentikan produksi mobil off-road ini.
Toyota Corolla Cross Sudah Terjual 500 Unit Dalam 2 Bulan
Toyota Corolla Cross dipasarkan dengan harga Rp 457,8 juta untuk versi bensin dan Rp 457,8 juta untuk varian hybrid.
Toyota Rilis GR Supra Facelift di Indonesia, Segini Harganya
New Toyota GR Supra hadir dengan varian Special Edition berwarna biru dan diklaim memiliki tenaga yang lebih meningkat.
0
Potensial Perempuan Terjun Dunia Politik di Aceh
Keterlibatan kaum perempuan di dunia politik sebagai pendukung demokrasi sangatlah potensial di Banda Aceh.