UNTUK INDONESIA
Nelayan Hilang di Majene Ditemukan, Begini Kondisinya
Nelayan yang hilang saat melaut di Kabupaten Majene Sulawesi Barat ditemukan. Begini kondisinya.
Nelayan asal Majene Sulbar yang hilang saat melaut, Mansur, 45 tahun, ditemukan selamat. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Majene - Seorang nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Masnur, 45 tahun, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kami menemukan Mansur sekira pukul 20.00 Wita tadi malam.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju Sulbar, Saidar Rahmanjaya, pihaknya menemukan Masnur di perairan Rangas sejauh lima kilometer dari tempat kejadian.

"Kami menemukan Mansur sekira pukul 20.00 Wita tadi malam,"kata Saidar Rahmanjaya, kepada Tagar, saat dikonfirmasi via gawainya, Jumat 4 September 2020.

Dia mengungkapkan, Mansur sempat dinyatakan hilang saat melaut karena kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) ditengah laut, sehingga tidak bisa kembali.

"Perahu yang digunakan Mansur sempat terombang-ambing oleh ombak ditengah laut sekirar 30 kilometer dari bibir pantai,"katanya.

Hingga akhirnya, kata Saidar Rahmanjaya, Mansur bertemu dengan salah seorang sepupunya, Ammang, dan sempat diberikan sedikit BBM untuk digunakan pulang.

"Namun diperjalanan pulang, perahu Mansur kembali kehabisan BBM di tempat dia kami temukan,"kata Saidar Rahmanjaya.

Setelah Mansur ditemukan, kata Saidar Rahmanjaya, pihaknya melakukan evakuasi dan menyerahkan Masnur kepada pihak keluarganya.

"Diketahui bahwa Mansur hilang saat melaut sejak Rabu 2 September 2020 kemarin,"katanya. []

Berita terkait
Nelayan di Majene Sulawesi Barat Hilang saat Melaut
Seorang nelayan asal Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat hilang saat melaut.
Nama Calon Plt Bupati di Mateng, Mamuju dan Majene
Gubernur Sulbar telah mengirimkan sembilan nama pejabat Pemprov ke Kemendagri untuk menjadi Plt bupati di tiga Kabupaten melaksanakan Pilkada.
Pria Hilang di Pantai Majene Ditemukan Tak Bernyawa
Seorang pria paruh baya warga Dusun Kulasi, Desa Tubo, Kabupaten Majene Sulawesi Barat yang hilang ditemukan. Begini kondisinya.
0
Wakil Wali Kota Bandung Dukung Wartawan Tingkatkan Kapasitas
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar para wartawan dan humas terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya.