UNTUK INDONESIA
NasDem Sebut Tak Ada yang Ditakuti Jokowi di Periode 2
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Prananda Surya Paloh dari Fraksi Partai NasDem menyambut hangat pelantikan pelantikan Jokowi-Maruf.
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) berbincang dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) dan wakil pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Prananda Surya Paloh dari Fraksi Partai NasDem menyambut hangat pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin periode 2019-2024. 

Prananda mengatakan sebagai partai politik koalisi Jokowi, Partai NasDem akan mendukung dan mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf di periode keduanya.

"Tentu kita mesti berharap dan apapun juga, NasDem dan koalisi-koalisi pendukung tentu akan mendukung pemerintahan Jokowi secara penuh," ujarnya di Kompleks Parlemen, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kendati akan ada rintangan untuk kepemimpinan keduanya, Prananda yakin Jokowi dapat menghadapinya dengan baik. Karena, ini merupakan periode kedua Jokowi.

"Tentu rintangan ini mungkin tidak mudah, tapi saya rasa karena ini periode kedua tidak ada yang ditakuti presiden. Harusnya, lebih fokus untuk pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan stabilitas politik," ucapnya.

Prananda mengungkapkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta hari ini sudah optimal dan tidak berlebih. Apalagi soal keamanan yang menurutnya memang sudah terjamin mengingat banyak tamu pelantikan dari negara sahabat.

"Jadi wibawa dan integritas Indonesia itu patut dijaga," tutur Politikus Partai NasDem tersebut. []

Berita terkait
Senyum Prabowo-Sandiaga di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Prabowo-Sandiaga di pelantikan Jokowi-Maruf, Minggu, 20 Oktober 2019. Tak ada lagi rivalitas. Yang ada senyum persahabatan. Lihat foto-fotonya.
Pelantikan Presiden Muncul Hastag #MatikanTVSeharian
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Maruf Amin muncul hastag MatikanTVSeharian di linimasa Twitter.
Pelantikan Presiden dan Wapres Molor, Ada Apa?
Jadwal pelantikan presiden dan wapres Jokowi-Maruf yang sedianya dimulai pukul 14.30 WIB, hingga saat ini molor belum dimulai.
0
Jack Lapian Soal Curhat Bos Kaskus Andrew Darwis
Pengacara Jack Lapian heran melihat gerakan bos Kaskus Andrew Darwis melaporkan balik dirinya ke polisi. Ia menilai itu terburu-buru.