UNTUK INDONESIA
Modal Satu Trofi, Sarri Resmi Pelatih Juventus
Pelatih Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih baru JUventus menggantikan Massimiliano Allegri.
Juventus resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru menggantikan Massimiliani Allegrio. Sarri hanya bermodalkan satu trofi, Liga Europa saat menjadi pelatih Juve. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Pelatih Maurizio Sarri yang baru sekali mengangkat trofi dengan memenangi Liga Europa resmi menangani Juventus. Mantan manajer Chelsea ini menggantikan Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri. 

Sarri mendapat kontrak berdurasi tiga tahun yang berakhir pada 30 Juni 2022 hanya menambah satu trofi pada CV-nya. Dia membawa Chelsea memenangi Liga Europa. Sebelumnya, Chelsea diantarnya menjadi finalis setelah dikalahkan Manchester City. Mantan pelatih Napoli ini juga membawa The Blues ke tiga besar sekaligus berkompetisi di Liga Champions

Meski baru sekali meraih trofi dalam kariernya sebagai pelatih, Sarri tetap mendapat kepercayaan dari Juve. Hanya perekrutan Sarri sempat mengalami penundaan baik dari Juve sendiri maupun Chelsea. 

Pasalnya I Bianconeri masih mencari pelatih lain. Mereka secara diam-diam masih menunggu kepastian dari Pep Guardiola apakah meninggalkan Manchester City atau tidak. Bahkan tim media sosial Juve sudah menyiapkan dua promo pelatih anyar, yaitu Sarri dan Guardiola. 

Di sisi lain, Chelsea meminta kompensasi terkait kepindahan Sarri. Padahal Sarri sudah dinyatakan dipecat dan harus meninggalkan Chelsea usai final Liga Europa. Bahkan pelatih berusia 60 ini dipastikan mendapat kompensasi dari pemecatan tersebut. 

Tidak disebutkan detail kompensasi dari Juve. Namun La Vecchia Signora disebut-sebut memberikan kompetisi 1,1 juta poundsterling atau Rp 19,8 miliar. Sedangkan media Inggris menyebut angka 5-10 juta poundsterling untuk kompensasi perekrutan Sarri. 

Gaji Mengalami Kenaikan

Di klub baru, gaji Sarri pun mengalami kenaikan. Dia menerima gaji 6 juta euro atau Rp 96, 4 miliar setiap tahun. 

"Dan kini dia mulai petualangan di Turin: selamat datang di Juventus!" Demikian keterangan dari Juve saat menyambut Sarri. 

Dengan kepergiannya dari Stamford Bridge, Sarri hanya satu musim menangani Chelsea. Dia mengantarkan Chelsea meraih 40 kemenangan, 11 imbang dan 12 kali kalah. Chelsea mampu mencetak 123 gol dan kebobolan 67 kali. []

Berita terkait Juventus: 

Berita terkait
0
Sinopsis Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Trailer baru film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau (NKCTHI) berdurasi dua menit mengungkap sinopsis cerita dalam film adaptasi novel itu.