UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Meledak Saat Di-charge
Sebuah mobil listrik meledak di China ketika sedang isi daya baterai atau charging. Mobil itu meledak setelah tidak lama memulai charging.
Sebuah mobil listrik meledak saat isi daya baterai di China. (Foto: Tangkapan layar YouTube/main marine)

Jakarta - Sebuah mobil listrik meledak di China ketika sedang melakukan isi daya baterai atau charging. Dalam kejadian itu sempat terekam kamera video. Dalam video terlihat mobil listrik meledak ketika melakukan charging di sebuah parkiran.

Berdasarkan informasi, mobil listik yang meledak itu terjadi di kawasan Sanming, China, pada Agustus 2020. Jenis mobilnya diperkirakan, yaitu BAIC EX360, yang merupakan mobil hybrid atau punya dua mesin: mesin bakar dan mesin listrik.

Dikutip dari Caarscoops, Minggu, 6 September 2020, mobil listrik meledak tidak lama setelah memulai proses cahrging oleh pemilik kendaraan. Beruntung pemiliknya sudah sedikit menjauh dari mobilnya yang ditinggal di parkiran.

Melihat dari video itu ledakan yang berasal itu cukup besar. Bahkan terlihat beberapa bagian seperti pintu samping dan bagasi terlempar dengan jarak yang cukup jauh, disusul dengan asap yang mengepul.

Sesaat setelah kejadian pemilik langsung menghubungi pihak keamanan gedung. Pihak kemanan langsung mengambil tindakan, sehingga insiden meledaknya mobil tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan lebih parah.[]

Berita terkait
Penjualan Mobil China Tumbuh Perlahan
Produsen mobil di China diprediksi tumbuh pelahan dalam lima tahun mendatang, demikian dikatakan badan industri otomotif China.
Jepang Berhasil Uji Coba Mobil Terbang Berpenumpang
Mobil terbang bernama SD-03 ini disebut juga vertical takeoff and landing (VTOL) dengan basis tenaga listrik terkecil di dunia.
Vespa S 125 i-get Baru Lebih Muda, Segar dan Sporty
Vespa S 125 i-get hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan dinamis serta cocok untuk kawula muda.
0
Pilkada Pessel, Deded-Arfianof Janji Tak Bertengkar
Pasangan bakal calon bupati Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putera-Afrianof Rajab resmi mendaftar ke KPU.