UNTUK INDONESIA
Mobil Hotel Tabrak Becak hingga Bangunan Warga Padang
Tabrakan beruntun terjadi di Kota Padang. Mobil operasional hotel menambrak becak hingga bangunan warga.
Mobil hotel yang rusak parah usai menabrak becak dan bangunan warga di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu, 24 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 24 Oktober 2020. Sedikitnya, dua unit mobil, satu becak motor dan sejumlah bangunan rusak dilaporkan rusak akibat peristiwa itu.

Awalnya dia menabrak becak motor. Kendaraan itu terpental kemudian menghantam warung dan tempat jualan ketengan minyak.

Informasinya, mobil pelayanan atau operasional hotel Rangkayo Basa merek APV Luxury BA 1829 BY yang menjadi pemicu tabrakan tersebut. Semula, mobil yang dikemudikan Al Jeri, 35 tahun itu menabrak menabrak becak motor BA 4480 AO milik Hatang, 47 tahun.

Seketika itu, becak terpelanting hingga menghantam warung milik Ilham, 53 tahun, kios BBM milik Nola dan toko perlengkapan olahraga MME Sports. Selain itu, mobil hotel itu juga menabrak mobil Gran Max yang terparkir di deretan warung tersebut.

"Mobil dari arah Purus ke arah Pantai Padang. Banyak yang ditabrak termasuk tempat jual minyak ketengan dan mobil yang di depannya ikut ditabrak. Saya kaget juga karena saat kejadian itu, saya ketiduran," kata salah seorang warga setempat, Fit, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kanit Kecelakaan dan Lalu Lintas Satlantas Polresta Padang Ipda Arisman mengatakan, kendaraan yang dikemudikan Al Jeri itu diduga mengalami hilang kendali.

"Awalnya dia menabrak becak motor. Kendaraan itu terpental kemudian menghantam warung dan tempat jualan ketengan minyak," katanya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut. Namun pengendara becak motor yang bernama Hatang mengalami nyeri pada siku kanan dan cidera di bagian kepala. Dia pun dilarikan warga ke RS Naili DBS.

"Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami bawa ke kantor dan warung yang ikut jadi sasaran kecelakaan sudah dilakukan olah TKP. Menurut keterangan si penabrak, dia ketiduran hingga gas mobilnya tak sadar terinjak terlalu dalam," tuturnya. []

Berita terkait
Transaksi Hotel dan Restoran di Padang Merosot Rp 174 Miliar
Selama pandemi Covid-19, transaksi hotel dan restoran di Kota Padang merosot hingga Rp 174 miliar.
Mengganggur, Alasan Pria di Padang Panjang Jual Narkoba
Seorang pria pengangguran di Kota Padang Panjang diringkus polisi karena mengedarkan sabu dan ganja.
Restoran Lokasi Rawan Penyebaran Corona di Padang
Restoran dan rumah dianggap sebagai lokasi rawan penyebaran corona di Kota Padang.
0
Galumni: Bobby Nasution Solusi Masalah Kota Medan
Galumni mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.