UNTUK INDONESIA
Merespons Jokowi, Pemuda Pancasila: Kami Sudah Siap Perang Sejak Dulu
Siapa yang berani mencoba mengganti ideologi Pancasila. NKRI harga mati!
Ormas Pemuda Pancasila menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf. (Foto: Instagram/infopemudapancasila)

Jakarta, (Tagar 6/3/2019) - Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Thariq Mahmud, menyebut pihaknya siap menghadapi siapapun yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

Hal itu diungkapkan demi merespons pidato calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang menyebut dalam pidatonya, bahwa siapapun yang mengubah ideologi, bakal berhadapan dengan organisasi Pemuda Pancasila.

Menurut Thariq, sebagai organisasi garda terdepan pelindung ideologi negara, Pemuda Pancasila (PP) siap melakukan langkah-langkah tegas semisal perang fisik demi menangkal gerakan-gerakan anti Pancasila. Bahkan sebelum Jokowi berpidato demikian.

"Kami siap dan sudah sejak dulu siap melindungi Pancasila," kata Thariq lewat sambungan telepon kepada Tagar News, beberapa waktu lalu.

"Langkah kami dari melaporkan ke polisi, melaporkan ke pemerintah daerah, melakukan pertemuan untuk adu ideologi, bahkan sampai perang pun kami siap," tambahnya.

Selain itu Thariq Mahmud juga menyebut Pemuda Pancasila sanggup melakukan langkah-langkah perlindungan terhadap Pancasila melalui pembuatan undang-undang di  badan legislatif Dewan Permusyawaratan Rakyat (DPR).

"Kader kami kan banyak di DPR. Mas Bamsoet (Bambang Soesatyo) juga kader PP," tegas Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta itu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jokowi dalam pidato Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta menyebut bahwa siapapun yang ingin mengubah ideologi Pancasila, akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila.

"Saya katakan, yang berani coba-coba mengganti Pancasila, akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila. Jangan main-main," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jangan sekali-kali ada yang berani mengganti ideologi negara kita, Pancasila dan juga NKRI. Saya yakin, yang berani coba-coba akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," ujar Jokowi yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan massa yang hadir. []

Berita terkait
0
Denny Siregar: Di Balik Ngamuknya FPI
Yang ngamuk-ngamuk seperti anggota FPI itu pasti tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Makanya sibuk minta dihormati. Denny Siregar.