UNTUK INDONESIA

Menteri Siti Nurbaya Terima Bintang Mahaputera Adipradana

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, menerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo.(Foto:Tagar/KLHK)

Jakarta – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo. 

Semua ini saya persembahkan untuk Ayah, seorang veteran pejuang kemerdekaan dan Ibu yang selalu mengajarkan dan mendampingi saya belajar dalam kehidupan, serta mendidik dengan keras dan berwatak.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya selama lebih dari lima tahun membangun sektor lingkungan hidup dan kehutanan. Penganugerahan tanda kehormatan tersebut, juga diberikan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

"Alhamdulillah. Sebagai Pegawai Negeri sejak awal 1979, telah menjadi satu mimpi bisa mendapatkan tanda kehormatan bintang jasa tertinggi dari Negara Bintang Mahaputera. Capaian hari ini merupakan hal yang luar biasa, setelah sebelumnya mendapatkan Bintang Jasa Utama, dan Wirakarya,” kata Menteri LHK Siti Nurbaya berdasarkan keterangan tertulis Rabu, 11 November 2020.

“Saya merasakan dan tau persis tidak mudah memperoleh tanda kehormatan Bintang Jasa dari Negara. Semua ini saya persembahkan untuk Ayah, seorang veteran pejuang kemerdekaan dan Ibu yang selalu mengajarkan dan mendampingi saya belajar dalam kehidupan, serta mendidik dengan keras dan berwatak," tutur Menteri Siti.

Menteri Lingkungan Hidup dan KehutananMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, menerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo.(Foto:Tagar/KLHK)

"Penganugerahan tanda kehormatan ini menjadi pelecut semangat saya bersama segenap jajaran di KLHK untuk terus berupaya berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Terus mengabdi untuk seluruh rakyat Indonesia dan untuk masa depan Indonesia Maju," tambahnya.

Sejak menjabat sebagai Menteri LHK, Siti Nurbaya menerapkan prinsip-prinsip daya dukung, dan daya tampung lingkungan dalam pemanfaatan dan penggunaan kawasan hutan. Selain itu, KLHK juga menyelaraskan arah kebijakan ke depan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goal’s-SDG’S).

Sementara di ranah global, KLHK berupaya menyukseskan kerjasama global untuk menangani perubahan iklim, melalui komitmen untuk sebuah kontribusi yang ditentukan secara nasional (Nationally Determined Contribution-NDC), dengan mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca melalui upaya sendiri maupun dengan bantuan internasional.[]

Berita terkait
KLHK Resmikan Pengelolaan Suaka Margasatwa Muara Angke
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meresmikan sarana prasarana pengelolaan Suaka Maragasatwa Muara Angke berupa Gapura dan jembatan titian.
KLHK Kembalikan Harimau Sumatera 'Sri Nabila' ke Habitatnya
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melepasliarkan harimau sumatera, Sri Nabilla, di daerah Kappi Taman Nasional Gunung Leuser.
KLHK: Padat Karya Penanaman Mangrove Pulihkan Perekonomian
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, memperluas cakupan Kegiatan Padat Karya di 34 provinsi.
0
Menteri Siti Nurbaya Terima Bintang Mahaputera Adipradana
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menerima tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo.