UNTUK INDONESIA
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jamming Bareng Iwan Fals
Musisi legendaris Iwan Fals, diajak melakukan aksi jamming oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jamming bersama Iwan Fals. (Foto: dok KemenPUPR)

Jakarta - Musisi legendaris Iwan Fals, diajak melakukan aksi jamming oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan membawakan satu lagu milik sang penyanyi yang berjudul Hio.

Lagu berjudul Hio dipilih oleh Basuki Hadimuljono lantaran liriknya pesan moral yang sesuai untuk disampaikan kepada seluruh jajarannya di Kementerian PUPR. Saat ini, kolaborasi sang menteri bersama Iwan Fals, dapat disaksikan di saluran YouTube KemenPUPR.

Dengarkan baik-baik itu pesan moral dari syair lagunya. Saya kira cocok buat kita untuk melaksanakan amanah yang diberikan pada kita," kata Basuki dalam video tersebut, dikutip Tagar pada Senin, 31 Agustus 2020.

"Untuk melaksanakan amanah yang diberikan pada kita yang semakin tahun semakin besar untuk bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Basuki HadimuljonoMenteri PUPR Basuki Hadimuljono Jamming bersama Iwan Fals. (Foto: dok KemenPUPR)

Lebih lanjut, Basuki Hadimuljono yang tengah bersiap di belakang perangkat drum, meminta kepada Iwan Fals yang telah siap dengan gitarnya, untuk pula memberikan pesan kepada seluruh pegawai di Kementerian PUPR.

"(lagu) Hio saya pikir cukup untuk teman-teman PUPR tentang kesederhanaan, tentang kejujuran. Kalau pesan saya, simak Pak Basuki main drum," kata Iwan Fals setengah bergurau.

Sejak diunggah di saluran YouTube KemenPUPR pada 19 Agustus 2020 lalu, video kolaborasi Menteri Basuki Hadimuljono bersama Iwan Fals itu telah ditonton lebih dari 70 ribu kali. []


Berita terkait
7 Lagu Nasionalisme Temani Peringatan HUT ke-75 RI
Berikut Tagar rangkumkan deretan lagu bertema nasionalisme dan perjuangan yang biasa diputar dalam perayaan HUT RI.
Iwan Fals dan 4 Musisi Berulang Tahun Bulan September
Agustus yang memasuki penghujung bulan, akan berganti September. Iwan Fals dan 4 musisi akan merayakan ulang tahunnya bulan ini.
Slank hingga Raisa Tampil di Konser Indonesia Maju
Slank, Raisa, RAN, hingga Naura turut memeriahkan konser daring bertajuk Indonesia Maju dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.