Menteri BUMN Dorong Milenial untuk Investasi Brand Lokal

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong investasi terhadap merek atau brand lokal karya anak-anak muda Indonesia.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Tagar/BUMN)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong investasi terhadap merek atau brand lokal karya anak-anak muda Indonesia.

"Memang anak-anak muda Indonesia sangat kreatif, tidak hanya makanan, produk-produk fashion, mereka luar biasa. Karena itu kita sangat mendorong bagaimana ini bisa diinvestasi," ujar Erick Thohir seperti dikutip akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Kamis, 27 Januari 2022.

Menteri BUMN mengatakan bahwa pihaknya juga meluncurkan Sembrani Fund supaya merek-merek lokal ini ada yang investasi. Selain tentu Merah Putih Fund yang investasi di startup-startup. dan Sarinah akan membuatkan etalasenya bagi merek-merek lokal tersebut.


Semoga para menteri ini bisa juga menyukseskan produk UMKM makanan dan fashion lokal mudah-mudahan.


"Mudah-mudahan ini menjadi ekosistem, karena tidak mungkin merek-merek lokal karya anak muda Indonesia bisa berjalan dengan sendiri-sendiri. Justru dengan bagaimana kita gabung menjadi satu kesatuan ekosistem, kita bisa mendorong yang namanya brand lokal Indonesia," katanya.

Erick juga menyampaikan bahwa dirinya telah ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Wakil Ketua I dalam Komite Pengembangan Kewirausahaan Nasional.

Berdasarkan Perpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional Tahun 2021-2024 yang mana Ketua Komite Pengembangan Kewirausahaan Nasional dijabat oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Ketua I yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua II yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wakil Ketua III yakni Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Semoga para menteri ini bisa juga menyukseskan produk UMKM makanan dan fashion lokal, mudah-mudahan," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thoir pada Rabu, 16 Januari 202 mengunjungi Brightspot Convergence di Senayan Park, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir ikut memasak dan mencicipi kuliner Mac & Cheese sambal matah di salah satu booth (gerai). []

Berita terkait
Mau Investasi Emas? Cermati Dulu Kekurangannya
Simak kelemahan dalam investasi emas terlebih dahulu sebelum kalian memulainya.
Simak 3 Kelebihan Investasi Emas yang Perlu Diketahui
Sudah menjadi rahasia umum bila masyarakat menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi untuk dipetik hasilnya di masa mendatang.
Ingin Investasi Emas? Bisa Banget, Tapi…
Buat kalian yang sudah yakin untuk investasi emas, perhatikan tips berikut ini agar bisa mendapatkan harga emas terbaik dan pengelolaan yang pas.
0
Menteri BUMN Dorong Milenial untuk Investasi Brand Lokal
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong investasi terhadap merek atau brand lokal karya anak-anak muda Indonesia.