Menteri ATR/BPN Hadiri Pertemuan dengan Menteri PUPR

Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil menghadiri pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang diadakan di Ruang Rapat Menteri PUPR.
Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Kawasan Jabodetabekpunjur. (Foto: Tagar/Dok Kementerian ATR/BPN)

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil menghadiri pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang diadakan di Ruang Rapat Menteri PUPR, Jakarta pada Rabu, 25 Agustus 2021. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penataan Ruang Kawasan Jabodetabekpunjur.

Fokus pembahasan pada pertemuan ini adalah Tim Koordinasi Penataan Ruang Jabodetabekpunjur mengupayakan kolaborasi terintegrasi dalam penanganan isu strategis Jabodetabekpunjur, salah satunya banjir

Sebagai pilot project dari penataan ruang Jabodetabekpunjur di antaranya, penataan Kali Cijambe, Penataan Situ Cibereum, penataan kawasan Cipinang Besar Selatan (Cibesel) melalui konsolidasi tanah vertikal dan penataan Situ Rompong.

Sebagai tindak lanjut, Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan setempat berperan dalam melakukan investigasi hak atas tanah yang berada di atas badan air, melakukan pemetaan Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (P4T) serta melakukan konsolidasi tanah vertikal pada kawasan Cibesel.

Pertemuan dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Kawasan, Dwi Hariyawan.

Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengendalian Pemanfaatan Ruang, Wisnubroto Sarosa; Direktur Konsolidasi Tanah dan Pengembangan Pertanahan pada Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Aria Indra Purnama dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Dwi Budi Martono beserta jajaran. []

Berita terkait
Menteri ATR/BPN Optimalkan Proyek Percepatan Reforma Agraria
Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil optimalkan proyek percepatan reforma agraria dengan menyoroti kualitas produk yang akan dihasilkan.
Wamen ATR/BPN: Jadikan Tantangan sebagai Peluang Pembangunan
Wamen ATR/BPN Surya Tjandra mengatakan untuk menjadikan tantangan sebagai peluang dalam pembangunan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.
Kementerian ATR/BPN Dukung Digitalisasi Pengadaan Barang & Jasa
Pemerintahan yang berbasis digital mulai diterapkan pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan tepercaya.
0
Menteri ATR/BPN Hadiri Pertemuan dengan Menteri PUPR
Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil menghadiri pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang diadakan di Ruang Rapat Menteri PUPR.