UNTUK INDONESIA
Menpora Sebut Ciputra Berjasa Bagi Olahraga Nasional
Menpora Zainudin Amali akan melayat ke kediaman Ciputra sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian serta jasanya di bidang olahraga.
Ir. Ciputra (Foto: ciputra.com)

Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan akan datang melayat ke kediaman Tjin Hoan alias Ciputra, sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian serta jasa yang ditorehkan Ciputra semasa hidupnya, terutama di bidang olahraga.

Politikus senior partai golkar itu menyebut saat ini masih menunggu kedatangan jenazah dari Singapura.

"Iya kesana, masih di Singapura kan sekarang. Iya nanti kesana, Insha Allah kesana," kata Zainudin kepada Tagar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 November 2019.

"Tentu kita sangat berduka cita atas berpulangnya bapak Ciputra. Karena kontribusi beliau pada olrahraga juga luar biasa ya. Kita seluruh kontingen menyampaikan duka cita mendalam," ucapnya.

Ciputra merupakan atlet lari se-Sulawesi Utara pada tahun 1951. Prestasinya di dunia olahraga, saat itu sangat mengudara. Ciputra juga pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasional II.

Pengusaha properti itu tutup usia pada pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu, 27 November 2019. Ciputra meninggal dunia di usia 88 tahun.

Sejumlah tokoh dan pejabat menyatakan belasungkawa atas meninggalnya bos properti ternama itu.

Pantauan Tagar di lokasi, karangan bunga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang datang pada Rabu siang menghiasi rumah duka.

Tampak beberapa karangan bunga lainnya di rumah duka di Jalan Bukit Golf Utama PA 1-2, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sri Mulyani Kagum dengan Pemikiran Bisnis Ciputra

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jalan Prof DR Satrio Kav 3-5, Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemudian, jenazah akan dikebumikan di Taman Makam Keluarga Ciputra di Citra Indah Jonggol pada 5 Desember 2019. []

Berita terkait
Para Tokoh Ucapkan Belasungkawa Ciputra Wafat
Sejumlah tokoh dan pejabat berbelasungkawa atas meninggalnya bos properti, Ciputra di Rumah Sakit Gleneagles Singapura, Rabu, 27 November 2019.
Ciputra Filantropis Jadi Pengusaha Properti
Pengusaha properti ternama, Ciputra Chairman dan Founder Ciputra Group telah berpulang, Rabu November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.
Duka MUI untuk Ciputra Tokoh Properti Indonesia
Sekjen MUI berduka mendengar kabar Ciputra meninggal. Menurutnya, Indonesia kehilangan satu tokoh properti nasional.
0
Polres Gowa Belum Mampu Ungkap Kematian Bos Coto
Dua bulan berlalu, Polres Gowa belum mampu menggungkapkan pelaku pembunuhan terhadap bos warung coto di Kabupaten Gowa.