Menpora: Pemerintah Tanggung Pengobatan Atlet Bulu Tangkis

Menpora Zainudin Amali menanggung semua biaya pengobatan legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Wiharjo yang tengah mengidap kanker paru-paru.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Kemenpora)

Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menanggung semua biaya pengobatan legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Wiharjo atau dikenal Verawaty Fajrin yang tengah mengidap kanker paru-paru.

Dalam laman resmi Kemenpora, Menpora menjenguk Verawaty yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, Senin, 20 September 2021. 


Semoga Verawaty terus sampai menemukan dirinya sendiri saya harap masyarakat mohon doanya untuk kesembuhannya.


"Saya sampaikan kepada keluarga maupun pada Pak Dirut, silakan dirawat secara maksimal dan Pemerintah akan menanggung semuanya," kata Amali.

"Jadi tak ada masalah, karena kita tahu ibu Verawaty ini adalah legenda bulu tangkis Indonesia, sehingga Pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi," ujarnya.

Menpora pun mengatakan saat ini Verawaty telah mendapat penanganan yang baik dari pihak rumah sakit, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

Begitu juga dengan pihak keluarga Verawaty yang diwakili suaminya, Fajrin menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menpora dan juga menyampaikan ucapan yang sama untuk Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah Pak Menpora tadi berkunjung mewakili Pak Presiden, menangani pengobatan Bu Vera. Saya ucapkan terima kasih Ibu Vera kepada Pak Jokowi. Begitu besar bantuan dan perhatian beliau, semoga ini suatu amal ibadah beliau," ujarnya.

"Semoga dia (Verawaty) terus sampai menemukan dirinya sendiri. Saya harap masyarakat, mohon doanya untuk kesembuhannya," ujar Fajrin. []

Berita terkait
Jokowi Minta Kemenpora Bangun Fasilitas Olahraga Disabilitas
Presiden Jokowi minta agar Kemenpora membangun pemusatan latihan dan sentra olahraga untuk atlet disabilitas
Menpora Sebut Segala Persiapan PON XX Papua Sudah Selesai
Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa persiapan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sudah selesai dan sudah bisa digunakan.
Menpora Tak Akan Lupakan Kesejahteraan Atlet Saat Pensiun
Menpora Zainudin Amali menjamin tak akan melupakan kesejahteraan atlet yang telah berprestasi ketika mereka pensiun nanti dari profesinya.
0
Menpora: Pemerintah Tanggung Pengobatan Atlet Bulu Tangkis
Menpora Zainudin Amali menanggung semua biaya pengobatan legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Wiharjo yang tengah mengidap kanker paru-paru.