Menko Perekonomian Sebut Perdagangan Kripto Capai Rp 370 T

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Ke depan perdagangan kripto akan lebih mapan.
(Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan makin maraknya pengguna uang kripto membuat pemerintah harus berbenah menghadapi kondisi perkembangan yang ada saat ini.

"Yang terpenting adalah bagaimana agar pengembangan itu makin mendukung kepentingan nasional," kata Airlangga dalam keterangan persnya, Minggu, 4 Juli 2021.


Melihat tren, nampaknya kripto akan makin dirasakan kehadirannya. Karena itu negara harus responsif, akomodatif sekaligus antisipatif.


Airlangga menilai perdagangan kripto yang sudah mencapai 370 triliun dengan pelanggan yang mencapai 6,4 juta adalah sebuah kondisi riil yang harus dikelola dengan baik. Ke depan perdagangan kripto akan lebih mapan dengan potensi produk yang makin beragam.

"Melihat tren, nampaknya kripto akan makin dirasakan kehadirannya. Karena itu negara harus responsif, akomodatif sekaligus antisipatif," katanya. []

Baca Juga: Daftar 229 Kripto yang Boleh Diperdagangkan di Indonesia

Berita terkait
DPR Pertanyakan Rencana Pendirian Bursa Kripto
Nusron menyebut sejauh ini dari aspek filosofi dan regulasi aset kripto masih terjadi tarik-menarik antar sejumlah stakeholder.
Wamendag: Kripto Potensial Jadi Sumber Pendapatan Negara
Jerry Sambuaga mengatakan, saat ini, nilai perdagangan kripto sudah mencapai Rp1,7 triliun per hari.
0
Mau Belajar Musik Tapi Sudah Tua? Tak Masalah
Usia tak menjadi masalah kalau kamu ingin belajar musik. Teruslah berlatih secara rutin walau sebentar. Itu lebih menghasilkan.