Menebak Siapakah Juara La Liga Musim 2022/2023

Di kancah La Liga Spanyol musim 2022/2023 ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin. Simak ulasannya.
Menebak Siapakah Juara La Liga Musim 2022/2023. (Foto: Tagar/Ist)

TAGAR.id, Jakarta - Di kancah La Liga Spanyol musim 2022/2023 ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin. Sementara ini mereka unggul dari Real Madrid yang berada di posisi kedua yang mengoleksi 56 poin.

Dengan jarak 9 poin, akankah Barcelona mampu mempertahankan dinginnya puncak klasemen dan menjuarai La Liga musim ini? Mari kita bahas.

Jika melihat bagaimana Barcelona yang terus konsisten di La Liga, sepertinya bukan hal yang tidak mungkin Tim Catalan bakal juara musim ini. 

Terlebih lagi Barcelona sudah tak punya urusan di pentas Eropa. Tim besutan Xavi Hernandez itu sudah keok di Liga Champions maupun di Liga Europa Sehingga secara jadwal pertandingan mereka lebih jarang jika dibandingkan Los Blancos.

Dikutip dari peluitpanjang.com, Blaugrana sudah tak berkepentingan di pentas Eropa. Mereka tak lolos di babak penyisihan grup Liga Champions. 

Kemudian mereka harus turun kasta ke liga malam Jumat dan bertemu Manchester United. Apesnya, mereka juga kalah dari Setan Merah di babak knockout.

Otomatis, fokus Barcelona hanya di kompetisi domestik. Baik itu La Liga maupun Copa del Rey. Di La Liga mereka sementara memimpin. Sedangkan di Copa del Rey mereka sukses melakoni leg pertama semi final dengan mengalahkan musuh bebuyutannya, Real Madrid. Leg kedua bakal digelar pada 6 April mendatang.

Berbeda dengan Real Madrid, mereka masih harus melakoni derasnya kompetisi Liga Champions. Beruntung leg 1 babak 16 besar kemarin mereka menang 2-5 atas Liverpool. 

Sementara di La Liga mereka harus mengejar ketertinggalan 9 poin dari Barcelona dan itu cukup berat. Duel El Clasico (La Liga) pertama Real Madrid menang 3-1 atas pasukan Xavi. 

El Clasico kedua (Final Supercopa) mereka justru kalah dari Pedri dkk dengan skor 3-1. El Clasico jilid 3 (semi final Copa del Rey leg 1), Real Madrid kembali tumbang atas tamunya dengan skor tipis 0-1.

Jika melihat seperti ini, Barcelona lebih diuntungkan. Jika terus konsisten maka gelar La Liga bisa menjadi milik Barcelona. Real Madrid yang inkonsisten menjadikan Barcelona nyaman di puncak. 

Belum lagi ancaman dari bawah, yakni Atletico Madrid yang juga mengintai di posisi ketiga. Los Rojiblancos hanya terpaut 6 poin saja dari Los Blancos.

Well, menurut kalian siapakah yang akan juara La Liga di musim ini? Mampukah Real Madrid mengejar ketertinggalan 9 poin Barcelona? []

Berita terkait
Liga Inggris Izinkan Pemain Buka Puasa di Pinggir Lapangan Selama Ramadan
Ofisial pertandingan telah dapat panduan agar para pemain bisa berbuka puasa dengan minum cairan, gel energi atau suplemen di pinggir lapangan
Barcelona Jungkalkan Real Madrid di El Clasico La Liga Spanyol
Kemenagan Blaugrana terjadi berkat gol terlambat Kessie di menit 90+2 babak perpanjangan waktu injury time
PSG Tumbang di Kandang Dikalahkan Rennes di Ligue 1 Prancis
Dengan kekalahan ini jarak PSG di puncak dengan Marseille di posisi kedua di klasemen tinggal tujuh poin
0
Menebak Siapakah Juara La Liga Musim 2022/2023
Di kancah La Liga Spanyol musim 2022/2023 ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 poin. Simak ulasannya.