UNTUK INDONESIA
Menangkan Portugal, Ronaldo Ingin Terus Cetak Gol
Portugal masih bergantung kepada Cristiano Ronaldo yang memborong 4 gol saat menang 5-1 atas Lithuania di kualifikasi EURO 2020.
Portugal meraih kemenangan telak 5-1 atas Lithuania pertandingan Grup B di kualifikasi EURO 2020 di Stadion LFF, Vilniaus, Rabu 11 September 2019 dini hari WIB. Di laga itu, Cristiano Ronaldo memborong 4 gol bagi Portugal. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Portugal kembali mencetak kemenangan di kualifikasi EURO 2020. Sang bintang Cristiano Ronaldo memborong empat gol saat Portugal menaklukkan Lithuania 5-1 dalam laga Grup B di Stadion LFF, Vilnius, Rabu 11 September 2019 dini hari WIB.

Ketergantungan Portugal terhadap Ronaldo masih tinggi. Bintang Juventus ini menjadi aktor utama kemenangan Selecao das Quinas. Pelatih Fernando Santos pun memberi pujian kepada pemain yang kariernya mulai bersinar saat bermain di Manchester United

"Ronaldo merupakan pemain terbaik di dunia. Itu jelas dan tak terbantahkan," kata Santos. 

Saat melawan Serbia, saya mencetak satu gol. Di pertandingan ini, empat gol. Dan saya ingin terus mencetak gol

Menanggapi empat gol yang dicetaknya, Ronaldo tegaskan dirinya tidak ingin berhenti membobol gawang lawan. Pada dua pertandingan kualifikasi, pemain berusia 34 ini selalu mencetak gol. 

"Saat melawan Serbia, saya mencetak satu gol. Di pertandingan ini, empat gol. Dan saya ingin terus mencetak gol," ujarnya. 

Di pertandingan melawan Lithuania, Ronaldo sudah mencetak gol dari titik putih di menit-menit awal. Penalti diberikan setelah sepakan Ronaldo mengenai lengan Saulius Mikoliunas saat laga baru berjalan tujuh menit.

Suporter tuan rumah sempat bersorak saat Vytautas Andriuskevicius berhasil menyamakan skor di menit 28. Sundulannya gagal diselamatkan kiper Rui Patricio. 

Namun Portugal tak terpengaruh meski skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama. Apalagi, mereka unggul segala-galanya dan menguasai permainan.

Tidak Terbendung

Di babak kedua, Portugal sudah tidak terbendung. Ronaldo memborong tiga gol dalam tempo 15 menit.  Gol kedua eks bintang Real Madrid ini tercipta di menit 61. Tendangan jarak jauh Ronaldo sesungguhnya bisa diantisipasi kiper Ernestas Stekus. Namun bola tetap meluncur ke gawang. 

Hanya berselang empat menit, Ronaldo menjadikan Portugal 3-1. Sedangkan gol terakhirnya tercipta di menit 76. Gol terakhir Portugal dihasilkan William Carlvaho pada injury time

Kemenangan itu tak mengubah posisi Portugal di posisi kedua klasemen Grup B. Mereka memiliki poin delapan. Terpaut lima poin dari Ukraina ini bertengger di puncak klasemen. []

Berita terkait
Nations League, Kado Portugal di Hari Nasional
Tim nasional Portugal meraih trofi juara UEFA Nations League yang menjadi kado bagi negara yang merayakan Hari Nasional Portugal.
Ronaldo, Portugal Akan Raih Lebih Banyak Trofi
Kapten Cristiano Ronaldo meyakini Portugal bakal meraih lebih banyak trofi setelah menjadi juara UEFA Nations League.
Portugal Juara UEFA Nations League
Portugal tampil sebagai juara UEFA Nations League yang baru pertama kali digulirkan setelah mengalahkan Belanda 1-0.
0
iPhone 11 Dijual Resmi di Indonesia 6 Desember 2019
Mulai 6 Desember 2019 Teletama Artha Mandiri (TAM) akan memasarkan iPhone 11 di Indonesia. Berikut harga jualnya,