UNTUK INDONESIA
Melly Goeslaw: Glenn Fredly Jenius dan Menjaga NKRI
Penyanyi Melly Goeslaw mengingat sosok Glenn Fredly sebagai seorang musisi jenius dengan segala karya musik yang telah diciptakannya.
Musisi Melly Goeslaw mengenang Glenn Fredy. (foto: Twitter/@melly_goeslaw).

Jakarta - Penyanyi Melly Goeslaw mengingat sosok Glenn Fredly sebagai seorang musisi jenius dengan segala karya musik yang telah diciptakannya semasa hidup. 

Melly Goeslaw juga memuji kemampuan Glenn Fredly yang piawai dalam membuat lagu-lagu bertema cinta dengan lirik yang menyentuh.

Aku enggak bisa melayat karena keadaan sedang tidak memungkinkan karena kita harus di rumah aja.

"Glenn musisi hebat yang bisa dibilang jenius juga khususnya dalam pembuatan lirik lagu-lagu cinta. Dia juga penggerak yang serius untuk anak-anak muda sekarang dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kehilangan sekali pastinya," kata Melly saat dimintai komentarnya, Rabu malam, 8 April 2020, dilansir Antara

Baca juga: Iwan Fals Ungkap Kenangan Bersama Glenn Fredly

Istri dari Anto Hoed itu mengaku cukup terkejut ketika pertama kali mendengar kabar meninggalnya Glenn Fredly. 

Namun, dia hanya bisa mendoakan agar amal kebaikan sahabatnya itu diterima di sisi-Nya. 

"Aku enggak bisa melayat karena keadaan sedang tidak memungkinkan karena kita harus di rumah aja, cuma bisa mendoakan dari jauh," kata Melly.

Sementara, musisi Iwan Fals sempat mengenang pertemuan terakhirnya dengan Glenn Fredly yang terjadi belum lama ini di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Iwan menjelaskan bahwa dirinya saat itu tampil dalam satu acara bersama Glenn.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia

"Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Glenn, kaget saya mendengarnya, belum lama kita jumpa di Makassar, nyanyi sepanggung di acara sebuah SMA yang ditonton ribuan pengunjung yang hebat," kata Iwan Fals dalam keterangan unggahannya, Rabu, 8 April 2020.

Peledak tembang "Bento" ini mengatakan bahwa Glenn Fredly saat itu tampil dengan luar biasa dan penuh penjiwaan. Dia pun tak menyangka kalau momen itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan pelantun "Kasih Putih" itu.

"Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya disitulah terakhir kita berjumpa. Thanks sudah mengenal keramahanmu. Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin," kata Iwan.

Salah satu musisi kebanggan Indonesia Glenn Fredly tutup usia dalam umur 44 tahun pada Rabu, 8 April 2020. Dia dikabarkan meninggal pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dari informasi yang beredar, Glenn sempat dirawat di ruang ICU untuk menjalani pengobatan penyakit meningitis atau radang otak.

Glenn, kelahiran Jakarta 30 September 1975 meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan seorang anak perempuan. []

Berita terkait
Sri Mulyani, Sedih Tak Berujung Glenn Fredly Pergi
Banyak yang merasakan kesedihan mendalam, sedih tak berujung, mendengar kabar Glenn Fredly meninggal, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Tahun 2020 Glenn Fredly Awali Konser di Surabaya
Glenn Fredly akan mengawali tahun 2020 dengan konser di Surabaya. Ia akan membawakan 23 lagu.
Ariel Tatum Jadi Penyanyi Tamu di Album Glenn Fredly
Penyanyi muda Ariel Tatum menjadi salah satu biduan tamu di album terbaru Glenn Fredly yang berjudul Romansa ke Masa Depan.
0
Profil Said Didu, Pernah Satu Gerbong dengan Jokowi
Said Didu terkenal karena kontroversi, tunjukkan posisi berseberangan dengan Jokowi. Ternyata ia pernah satu gerbong dengan Jokowi. Ini profilnya.