Melihat Adele Tempo Dulu dari Bobot dan Syahdu

Adele mengejutkan publik. Penyanyi itu berbadan langsing jauh dari bobot tubuhnya dahulu. Namun, apakah suaranya tetap syahdu?
Adele dalam unggahan fotonya di media sosial pada Mei 2019. (Foto: Instagram/adele)

Jakarta - Penampilan terbaru penyanyi Adele mengejutkan publik. Pelantun tembang Someone Like You terlihat berbadan langsing jauh dari bobot tubuhnya dahulu.

Penampakan Adele yang bikin pangling tersebut terlihat saat penyanyi 32 tahun itu mengunggah foto memakai pakaian yang serupa dikenakan Beyonce. Unggahan itu merupakan bentuk dukungan terhadap film bikinan Beyonce, Black is King, yang baru rilis pekan lalu.

"Terima kasih ratu [Beyonce] karena kerap membuat kita merasa sangat dicintai lewat karya senimu," tulis Adele dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya, dikutip Tagar pada Senin 3 Agustus 2020.

Dalam foto itu, Adele memakai pakaian ketat bermotif bulan sabit berwarna cokelat. Tangannya seolah mengarahkan pandangan kepada bingkai foto yang berada di atas badannya. Foto yang memperlihatkan Beyonce bersama penarinya mengenakan pakaian yang serupa dikenakan Adele.

Adele

Adele dalam unggahan fotonya di media sosial pada Agustus 2020. (Foto: Instagram/adele)

Sedangkan outfit bawahannya, Adele menggunakan sweatpants ketat berwarna hitam. Kakinya kanannya diangkat satu ke pijakan yang lebih tinggi sehingga menampakan lebar pahanya yang tak lagi seperti dahulu.

Dari foto yang diunggah Adele di akun Instagramnya, tampak bentuk badan dan bobot Adele saat ini berbeda jauh dengan masa lalunya. Berikut penampakan Adele di masa lalu:

2008

Adele ketika menerima penghargaan Critics' Choice di Brit Awards pada 2008. Dalam acara itu Adele yang berusia 20 tahun juga unjuk gigi bernyanyi dengan iringan gitar Damien Rice.

2009

Di usia muda, Adele sudah meraih penghargaan bergengsi bagi insan musik dunia dalam acara Grammy ke-51 pada Februari 2009. Ia mendapatkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik dan Penampilan Vokal Pop Terbaik untuk lagu Chasing Pavements.

Adele tampil duet membawakan lagunya Chasing Pavements bersama Jennifer Nettles dalam upacara penghargaan tersebut.

2011

Adele merilis album ke-2 bertajuk 21 di Inggris pada 24 Januari 2011. Album itu berisi kisah-kisah cintanya dengan sang mantan. 

Hingga Desember 2011, 21 menjadi album terlaris sepanjang abad ke-21 dengan raihan penjualan lebih dari 3,4 juta kopi di Inggris. Album itu mengalahkan catatan rekor yang dipegang oleh musisi Amy Winehouse melalui album Back to Black

Ia pun didaulat menjadi pengisi acara MTV Video Music Awards 2011 dengan membawakan Someone Like You, lagu yang bercokol di tangga lagu Billboard Hot 100.

2015

Pada November 2015, Adele mengumumkan akan menggelar tur konsernya keliling Eropa pada tahun 2016. Konser bertajuk Adele Live 2016 itu berlangsung dari Manchester Arena pada bulan Maret, selanjutnya London, Irlandia, Spanyol, Italia, Belanda, dan masih banyak lagi.

2019

Penampilan pertama Adele yang membuat heboh publik dan penikmat musik diunggah dalam akun Instagramnya pada Mei 2019. Ibu satu anak ini tampak anggun dengan gaun hitam dengan batas rok sepaha, dan heel warna serupa dengan pakaian.

Wujud terbarunya membuat decak kagum. Adele mengungkapkan menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya memelihara bobot tubuhnya yang baru, Adele juga tetap menjaga suaranya agar tetap syahdu dengan gaya hidup sehat. Saat itu, berat badan Adele turun sekitar 45 kg.

AdeleAdele dalam unggahan fotonya di media sosial pada Mei 2019. (Foto: Instagram/adele)
Berita terkait
Langkah Ryan Reynolds Demi Pluralisme di Industri Film
Demi pluralisme di industri film Amerika yang disebut rasisme. Bintang film Deadpool Ryan Reynolds tarik 20 orang jadi kru film.
Selena Gomez Himpun Rp 1,4 T untuk Orang Gangguan Jiwa
Penyanyi Selena Gomez sedang mengumpulkan dana sebesar 100 juta dolar untuk membantu orang-orang yang mengalami gangguan jiwa.
Artis Indonesia Lahir di Bulan Agustus
Agustus menjadi bulan bersejarah kerena bertepatan dengan momen kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga perayaan ulang tahun sejumlah artis.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.