UNTUK INDONESIA
Mayat Bayi Umur Satu Hari Ditemukan di Tangsel
Petugas kebersihan taman menemukan tas hitam dan didapati berisi mayat bayi berumur satu hari. Mayat bayi dibawa ke rumah sakit untuk visum
Lokasi penemuan bayi umur sehari di bangku semen Taman Menteng Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, Banten. (Foto: Tagar/Alfi Dinilhaq)

Kota Tangsel - Mayat bayi berumur satu hari ditemukan di Taman Menteng Bintaro Jaya Sektor VII, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada pukul 09.00, Senin, 10 Februari 2020.

Mayat bayi ini ditemukan oleh petugas kebersihan taman yang melihat tas berwarna hitam di bawah bangku taman yang terbuat dari semen. Kemudian petugas kebersihan memindahkan tas itu ke atas bangku dan dilihat ada mayat bayi yang tertutup kain hitam.

Vini, pengunjung Taman Menteng Bintaro mengatakan bahwa sekitar jam 09.00 ada rame-rame di dekat bangku taman. Ketika ia melihat ke lokasi ditemui ada tas yang didalamnya mayat bayi laki-laki. "Saya lagi main aja ke Taman Menteng Bintaro jam 8 pagi tadi. Ketika lagi main ayunan ada rame-rame dekat bangku taman. Taunya ada mayat bayi yang ditemuin sama yang bersihin taman," paparnya.

Menurut Vin, dia sempat melihat mayat bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu. Bayi itu juga sudah mulai dikerubungi oleh lalat dan badannya mulai membiru. "Iya saya sempat lihat bayinya, cowok dan cakep juga bayinya. Adanya di dalem tas cewek yang agak besar warna hitam dan dibungkus kain hitam. Masih ada tali pusernya dan di sebelah tas ada plastik kantong ari-ari," ujarnya.

Sementara, Kompol Alfroni Sugiarto, Kapolsek Pondok Aren, mengatakan bahwa setelah menemukan tas yang di dalam bayi, 3 saksi juga petugas kebersihan Taman Menteng Bintaro melapor ke Polsek Pondok Aren.

"Anggota Polsek Serpong langsung menuju lokasi dan benar ada bayi jenis laki-laki dibungkus kain hitam di masukan kedalam tas hitam. Kemudian juga dilakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan olah TKP. Selanjutnya mayat bayi ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang untuk visum," paparnya. []

Berita terkait
Penusuk Istri di Tangsel Ngamuk dan Rusak Fasilitas
Azwar diamankan Polsek Serpong, terus berteriak dan mengamuk di tahanan rusak fasilitas, saat ini diobservasi di RS Polri Kramat Jati
0
91 Juta Akun Dibobol, Hari Ini Kominfo Panggil Tokopedia
Kominfo memanggil direksi Tokopedia menyusul dugaan 91 juta akun platform jual beli online itu dibobol dan diperjualbelikan.