Maudy Ayunda Gemar Belajar dan Ujian? Ini faktanya

Maudy Ayunda juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 nya di Stanford University dengan lulus dalam waktu dua tahun dengan dua jurusan sekaligus.
Maudy Ayunda (Foto: Tagar/Instagram/@maudyayunda)

Jakarta - Cantik, menawan, cerdas, dan multi-talenta tampaknya menjadi kata-kata dan gambaran yang sesuai dengan Maudy Ayunda. Ketenaran Maudy Ayunda memang tidak bisa diragukan lagi. 

Berbagai macam keahlian dan bakat yang dimilikinya, membuat namanya kian terkenal dimana-mana bahkan sampai ke luar negara.

Tidak hanya sukses di dunia per-filman, kariernya pun sangat bergemilang di bidang musik, entertainment, model, penulis, aktris, dan pendidikan. Oleh sebab itu tidak heran, seorang Maudy Ayunda menjadi idola bagi banyak masyarakat, terutama kaua adam.

Maudy Ayunda memulai kariernya dalam film “Untuk Rena” yang diproduksi oleh Miles Film pada tahun 2005 silam. Tidak hanya itu, ia juga sukses membintang beberapa film lain seperti Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), dan Habibie & Ainun 3 (2019). Dalam dunia musik, ia pun sukses dalam dunia musik. 

Wanita berkelahiran 1994 ini sukses merilis album pertamanya “Panggil Aku” pada 2011, Moments (2015), dan Oxygen (2018).

Kesuksesannya pun membuatnya terpilih menjadi Artist of the Month dari Indonesia pada program musik EQUAL dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. 

Ditampilkannya wajah Maudy Ayunda di billboard Times Square New York City merupakan bagian dari kampanye Equal oleh salah satu platform audio terkemuka, yaitu Spotify.

Sukses di dunia hiburan tidak membuatnya melalaikan pendidikannya. Ia bahkan pernah dikabarkan diterima di dua universitas ternama dunia sekaligus, yakni Harvard University dan Stanford University. Dengan berbagai pertimbangannya, Maudy Ayunda pun memilih untuk melanjutkan pendidikan S2 nya di Stanford University.

Bukan hal mengagetkan jika Maudy Ayunda dapat diterima di dua Universitas ternama dunia sekaligus. Pasalnya, ia sendiri pun mempunyai hobi yang tidak biasa juga, yaitu belajar dan ujian. 

Bahkan, ia mengaku senang jika waktu ujian telah tiba, sungguh hal yang berbanding terbalik dengan kebanyakan orang.

Dirinya mengakui kecintaannya terhadap sekolah bahkan sudah ia rasakan sejak masih kecil dulu. Bahkan ia menganggap bahwa sekolah ada rumah sendiri baginya. Pelantun lagu Untuk Apa ini pun sangat menyukai interaksi dengan gurunya, bertanya misalnya.

Billboard Times Square New York CityBillboard Times Square New York City (Foto: Tagar/Instagram/@maudyayunda)

Hal tersebut sempai ia sampaikan pada kanal YouTube Najwa Shihab 2 tahun lalu. “Ini aneh dan mungkin akan terdengar aneh, tapi aku tuh cinta belajar dan sangat enjoy,” ungkap Maudy Ayunda dalam video wawancara tersebut.

Lantas Najwa menanggapinya dengan menyebutkan bahwa hal tersebut tidaklah aneh, karena ia pun sangat mencintai belajar dan ujian. Sontak hal tersebut membuat Maudy Ayunda menyetujuinya. 

Penyanyi tersebut menegaskan bahkan dirinya sangat betah seharian membaca buku dan mempelajari hal baru.

Hal tersebutlah yang mampu meningkatkan kecerdasan Maudy Ayunda. Tercatat ia sudah mempunyai gelar Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A. Ia mendapatkan gelar sebanyak itu diantaranya karena telah lulus dari Oxford University dengan predikat Cumlaude di jurusan PPE atau Politic, Philosophy, dan Economics.

Selain itu, Maudy Ayunda juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 nya di Stanford University dengan lulus dalam waktu dua tahun dengan dua jurusan sekaligus, yakni Administrasi Bisnis dan Pendidikan.[]

(Rafi Fairuz)


Baca Juga:

Berita terkait
Pevita Pearce Kepergok Sama Mantan Maudy Ayunda, Arsyah Rasyid
Belum lama ini Aktris cantik Pevita Pearce kepergok sedang bersama Arsyah Rasyid, mantan pacar Maudy Ayunda. Uwu yah.
8 Gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda, Si Cantik Kuliah di Inggris
Bakat dan gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda dalam dunia tarik suara sudah tak diragukan lagi. Keduanya juga kuliah di Inggris.
Maudy Ayunda Diduga Cekcok Sama Pria, Netizen Khawatir
Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda mendadak gemparkan jagat dunia maya. Ia diduga cekcok dengan pria, akibatnya netizen khawatir.
0
Demokrat : Pro Moeldoko Cari Pembenaran ke Mahkamah Agung
Tidak puas dengan Dua Gugatan di Pengadilan TUN Jakarta, kini Pro Moeldoko juga mengajukan Uji Materiil di Mahkamah Agung.