UNTUK INDONESIA
Mau Jadi Presiden Giring Ganesha Siap Dibully
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia William Aditya Sarana menyatakan Plt Ketum PSI Giring Ganesha siap dibully.
Giring Ganesha/(foto: mediaindonesia.com)

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia William Aditya Sarana menyatakan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha siap dikritik dan dibully masyarakat, usai mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) 2024.

William justru mengapresiasi masyarakat yang kerap mengkritik Giring secara konstruktif. Baginya, lontaran kritik dalam iklim berdemokrasi ini dapat dijadikan masukan untuk melakukan pembenahan ke depan.

Karena nantinya kalau menjadi Presiden Republik Indonesia itu pasti banyak kritik.

Dia melanjutkan, dalam demokrasi ini masyarakat bisa menyatakan pendapat apapun, bisa mengkritik pejabat publik, bisa mengkritik orang-orang partai dengan sebebas-bebasnya.

Baca juga: Giring Ganesha Nyapres, PSI Ikuti Pola Kanye West

"Dan kami tidak pernah yang namanya menindas atau misalnya tidak senang dan lain sebagainya. Kami PSI, Bro Giring Ganesha, siap untuk dibully, siap dikritik karena kita dalam alam demokrasi," ucap William saat berbincang di kanal YouTube Tagar TV, diunggah Jumat, 28 Agustus 2020.

"Justru Ini adalah salah satu kesempatan emas bagi PSI dan tentunya secara khusus Bro Giring Ganesha untuk latihan menerima kritik, karena nantinya kalau menjadi Presiden Republik Indonesia itu pasti banyak kritik," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Giring Capres 2024, William PSI: Waktu yang Tepat

William mengaku tidak heran dengan pendeklarasian Giring sebagai capres 2024 pasti menuai pro dan kontra di masyarakat. Kendati ada kritik negatif untuk menjatuhkan nama baik eks vokalis Nidji itu, William tetap menganggapnya sebagai suatu hal yang wajar.

"Dalam demokrasi dan ini suatu momen emas bro Giring Ganesha untuk melatih diri menerima kritikan yang begitu banyak dan tajam kepada kita, saya sangat mengapresiasi," kata William.

Sebelumnya, Giring Ganesha menyatakan akan maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Dia juga mengatakan ingin mewakili kaum muda untuk terjun ke dunia politik.

"Saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam video yang diunggah di kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia yang diunggah pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Giring mengaku, keterlibatannya dalam dunia politik, hingga memberanikan diri sebagai calon presiden RI, merupakan fase pergulatan hidup untuk menjadi bagian dari Indonesia, negeri yang sangat ia cintai. Meskipun, dirinya menyadari jika hal ini pasti menuai respons positif maupun negatif.

“Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik, saya justru terjun melawan arus,” ucap Giring Ganesha. []

Berita terkait
William PSI: Giring Ganesha Antikorupsi Antiintoleransi
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana menilai sosok Giring Ganesha antikorupsi antiintoleransi.
Saran Strategi LIPI untuk Giring Jadi Capres 2024
Peneliti bidang perkembangan politik nasional LIPI Aisyah Putri Budiarti memberikan kepada Giring Ganesha yang bakal nyapres 2024 mendatang.
Giring Nyapres, PSI Langsung Geser NasDem - Demokrat
Elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin tinggi, lebih baik dari Partai NasDem dan Partai Demokrat karena Giring Ganesha nyapres.
0
Venue Tenis PON Papua Dipalang Warga, Ini Alasannya
Sekelompok warga Port Numbay dari Suku Hamadi memalang akses jalan masuk venue tenis PON XX. Ini penyebabnya