Mau Glamour Camping? Ini Rekomendasi Tempat Glamping di Bogor

Saat ini banyak sekali anak remaja hingga orang tua yang ingin merasakan camping di atas bukit. Berikut 5 rekomendasi tempat untuk glamping.
Ilustrasi - Tempat Glamping di Bogor. (Foto: Tagar/Unsplash)

Jakarta – Saat ini banyak sekali anak remaja hingga orang tua yang ingin merasakan camping di atas bukit dan merasakan udara yang sejuk. Namun, banyak juga orang yang tidak mempunyai alat-alat untuk camping. Selain itu, mereka juga ingin tetap nyaman jadi mereka memilih untuk glamour camping.

Glamour camping atau biasa disebut glamping alias kemah mewah belakangan ini banyak sekali dicari oleh para keluarga yang ingin berwisata di alam. 

Konsep ini seperti menginap di hotel namun berada di alam, berarti mereka yang glamping tidak perlu membawa peralatan untuk kemah karena sudah disediakan dengan lengkap oleh pihak pengelola.

Yang sering sekali dicari tujuan glamping oleh keluarga, terutama berasal dari aderah Jabodetabek adalah di Kota atau Kabupaten Bogor. 

Selain udara yang sejuk, Bogor juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah, tidak kalah dengan pemandangan pegunungan di kota lainnya. Berikut 5 rekomendasi tempat untuk glamping di daerah Bogor dan sekitarnya.


1. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala(Foto: Tagar/Instagram/@pondokrasamala)


Pondok Rasamala ini terletak di kaki Gunung Salak Endah atau dikenal juga Gunung Bunder, kawasan Taman Nasional Gunug Halimun Salak. Tempat ini berada di ketinggian sekita 1-2 ribu mdpl. Ia menyediakan beberapa tipe untuk glamping dari kapasitas 4 sampai 10 orang per glamping.

Harga dari tiap tipe berbeda-beda mulai dari harga Rp 1,8 juta hingga Rp 3,2 juta per malam. Untuk fasilitas dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi, water heater, api unggun, air mineral, dan makan pagi untuk tiap glampingnya.


2. Taneuh Polaris

Taneuh PolarisTaneuh Polaris. (Foto: Tagar/Instagram/@taneuhpolaris)


Tempat glamping ini berada di Jl. Raya Cihideung No..133, Cijeruk, Bogor. Taneuh Polaris ini merupakan private glamping yang hanya menyediakan 7 unit kamar yang disewakan dengan tipe yang berbeda namun kapasitas 4 orang.

Fasilitas yang akan di dapat dalam 1 kamar ada tempat tidur queen bed, handuk, beanbag, air mineral, water heater, dan kamar mandi yang terletak di samping kamar. Dalam kamar mandi diberikan juga peralatan mandi seperti sabun, shampo. Ada juga bath tub, wastafel, dan closet.

Harga untuk penyewaan satu unit di glamping ini adalah Rp 1,3 juta per malamnya termasuk sarapan dan makan malam. Taneuh Polaris ini menyajikan pemandangan Gunung Gede Pangrango.


3. Tanakita Camp

TanakitaTanakita. (Foto: Tagar/Instagram/@tanakitaofficial)


Lokasi Tanakita Camp ini berada di 1.100 mdpl kaki Gunung Gede Pangrango dan berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Situgunung, Sukabumi. 

Di Tanakita Camp terdapat 2 tipe. Tipe yang pertama adalah dengan tampilan campsite. Dan yang kedua dengan tampilan yang mewah di punggungan barat daya Gunung Pangrango dan selatannya Gunung Gede.

Harga yang ditawarkan pada Tanakita Camp ini sebesar Rp 550.000 per orang per malam. Dengan fasilitas yang disediakan seperti tenda dan perlengkapan menginap, toilet/wc, spot berkemah, tracking menuju air terjun dengan pemandu dan juga flying fox.


4. The Forrester Glamping

ForresterForrester. (Foto: Tagar/Instagram/@forresterglamping)


Berada di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pada glamping ini pengunjung diberikan tumpangan antar jemput dri parkiran mobil menuju tempat kemah dengan mobil off-road. Terdapat juga api unggun dan barbequ. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 450.000 per orang per malam.


5. The Highland Park

The HighlandThe Highland. (Foto: Tagar/Instagram/@thehighlandparkresortbogor)


Lokasinya terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya di Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Bogor, Jawa Barat. Resort terbaik di Kota Bogor ini menawarkan camping mewah dengan beberapa tipe dan kapasitas orang yang berbeda-beda.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,8 juta sampai Rp 5,5 juta dengan kapasitas lengkap layaknya resort pada umumnya. Kapasitas yang disediakan mulai dari 4 – 35 orang. Resort ini sangat cocok untuk liburan keluarga. []

(Syva Tri Ananda)


Berita terkait
Genjot Pariwisata, Pemkab Bogor Gelar Festival Wisata Desa
Pemkab Bogor menggelar Festival Wisata Desa demi menggenjot potensi pariwisata berbasis pedesaan dengan beragam hadiah yang akan diberikan.
Mengenal Destinasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
Berakhir pekan dengan melihat pemandangan hijau terasa lebih segar. Mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor, mungkin menjadi solusi.
Foto: Destinasi Wisata di Bogor Cocok untuk Akhir Pekan
Beberapa rekomendasi tempat wisata dengan harga yang terjangkau di wilayah Bogor, Jawa Barat.
0
Respons Marcell Siahaan Soal Lagu Baru dari Kisah Nyata
Penyanyi berusia 44 tahun, Marcell Siahaan kembali merilis lagu terbaru berjudul Akhir Cinta yang terinspirasi dari kisah nyata.