Indonesia
Masih Susah Tidur? Perhatikan Cara Ampuh Tidur Nyenyak Anda
Berendam dalam air hangat sebelum tidur adalah salah satu metode yang sudah teruji bisa membuat tertidur lebih cepat.
Ilustrasi (Ist)

Jakarta - Sebagian orang masih merasa sulit tidur cepat. Namun ternyata ada cara mudah yang bisa membuat anda tidur cepat dengan nyenyak.

Langkah pertama adalah Anda perlu menjaga suhu ruangan yang tepat. Sebab, tempat tidur yang sejuk dan gelap akan membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih baik. Memakai selimut adalah salah satu cara untuk mempertahankan kehangatan badan.

Informasi yang dihimpun, berendam dalam air hangat sebelum tidur adalah salah satu metode yang sudah teruji bisa membuat tertidur lebih cepat. Berendamlah selama 20 menit kedalam air hangat. Berendam air hangat dapat membantu mengurangi stres serta membantu membersihkan pikiran.

Mandi air panas akan meningkatkan suhu tubuh Anda, dan kemudian turun dengan cepat ketika selesai. Hal ini akan memicu tubuh untuk melepaskan hormon yang mendinginkan ketika saatnya untuk tidur.

Ternyata tempat tidur yang terasa tidak nyaman bisa membuat Anda kesulitan untuk tertidur. Cucilah sprei Anda dan menjemur bantal atau kasur secara rutin, karena ini akan menjaga rasa kenyamanan Anda ketika berbaringKarena sering mengganti bantal, kasur bahkan sprei Anda dengan yang baru, yang lebih terasa lembut dan nyaman.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah berolahraga. Banyak sekali manfaat berolahraga yang salah satunya membantu Anda agar memperoleh tidur yang nyeyakdan berkualitas.

Anda perlu mengatur jadwal tidur dengan baik. Sebab, waktu tidur yang tidak teratur mengakibatkan tergangguanya kelancaran proses metabolisme di dalam tubuh.

Misalnya, jika hari ini anda tidur pukul 10 malam, jangan sampai berikutnya tidur pukul 12 malam. Konsisten dalam mengatur waktu tidur dapat membuat kebiasaan lebih mudah untuk tidur cepat.

Selain itu, jangan lagi memainkan handphone. Menggunakan alat smartphone sebelum tidur terkadang sulit untuk dihindari. Akibatnya jadwal tidur yang seharusnya tepat waktu menjadi molor karena terlalu asyk memainkan handphone.(dbs/rmt)

Berita terkait
0
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.