Marquez Kuasai GP Amerika Serikat, Valentino Rossi Kelelahan

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil kusai GP Amerika sepanjang balapan berlangsung setelah start dari posisi ke-3.
Marc Marquez Podium 1 GP AS (Foto: Tagar/Instagram/Motogp)

Jakarta- Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil kusai GP Amerika sepanjang balapan berlangsung setelah start dari posisi ke-3 di Circuit of The Americas, Senin, 4 Oktober 2021.

Pembalap asal Spanyo tersebut mulai menguasai balapan sejak menyalip kompetitornya Francesco Bagnia di tikungan 1. 

Marquez sudah berncana memimpin balap sejak putaran pertama, dengan kemenangan semalam ia mencatatkan tujuh kali menjuarai GP Amerika.

“Rencana saya memimpin balap sejak awal lap dan saya berhasil melakukannya dengan mengerem keras di tikungan pertama” ucap Marquez, Senin, 4 Oktober 2021.

Lanjutnya, ia mencoba mengendalikan motor pada lap tiga hingga empat secepat mungkin

Di posisi kedua GP AS diisi oleh Fabio Quartararo diikuti Francesco Bagnaia di posisis tiga.

Sementara itu, Rossi yang memutuskan akan pension di akhir musim terlihat kesulitan meraih poin di GP AS. Rossi mengaku GP AS adalah balapan tersulit karena usia yang tidak lagi muda

Rossi menuturkan, sangat sulit menjaga kondisi tubuh ditengah persaingan dengan pembalap muda.

“kami beristirahat dua sampai tiga hari setelah itu bekerja keras untuk balapan. MotoGP modern sangat menuntut kekuatan fisik. Balapan hari minggu dan sudah kelelahan sejak sesi latihan di hari jumat dan sabtu. Itu sangat sulit mencoba untuk fit 100%” tutup pembalap yang dijuluki The doctor.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
MotoGP Gandeng Perusahaan Teknologi Blockchain Asal Turki
Kolaborasi antara Bitci dan Dorna Sports akan dimulai dengan perusahaan teknologi blockchain menyandang status sponsor utama.
Balap Formula 1 dan MotoGP di Melbourne Dibatalkan
Dua lomba balapan terbesar di dunia, Formula 1 dan MotoGP, di Melbourne, Australia, dibatalkan tahun 2021 karena alasan pandemi Covid-19
IMI Pusat Resmi Dilantik, Menpora: Persiapkan MotoGP
Ikatan Motor Indonesia Pusat Masa Bakti 2021-2024 resmi telah dilantik, Menpora minta persiapkan MotoGP Mandalika.
0
Marquez Kuasai GP Amerika Serikat, Valentino Rossi Kelelahan
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil kusai GP Amerika sepanjang balapan berlangsung setelah start dari posisi ke-3.