UNTUK INDONESIA
Maling Lagi, Pria Bertato di Padang Ditembak Polisi
Seorang residivis maling di Kota Padang ditembak polisi karena mencoba kabur saat ditangkap.
Residivis pencurian di Kota Padang kembali ditangkap dan ditembak polisi. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Seorang pelaku pencurian berinisial OSP, 27 tahun, diringkus polisi. Pria bertato itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur dan melawan saat diciduk.

Kakinya terpaksa kami tembak karena melawan dan mencoba kabur saat ditangkap.

Informasinya, residivis kasus pencurian itu ditangkap polisi pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Dia sendiri baru bebas dari penjara karena terjerat kasus yang sama, yakni pencurian.

Tersangka OSP ditangkap berdasarkan dua laporan polisi berbeda. Pertama nomor LP/576/B/X/2020/ SPKT Unit I Polresta Padang tanggal 24 Oktober 2020 dengan pelapor berinisial FDR. Kedua, laporan nomor LP/575/B/X/2020/SPKT Unit I pada tanggal yang sama dengan pelapor berinisial RPG.

"Pelaku mencuri gadget dan sepeda olahraga milik warga Kota Padang," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda saat dikonfirmasi, Minggu, 25 Oktober 2020.

Menurut Rico, pria kelahiran Mentawai itu mencuri gadget pada hari Selasa, 20 Oktober 2020. Saat itu, korban sedang berbelanja di sebuah minimarket di Jalan KIS Mangunsarkoro, Kecamatan Padang Timur.

Gadget itu diletakkan korban di dalam saku samping stang sepeda motor. Sekembali dari minimarket, ternyata sudah tidak ada. "Setelah dilihat rekaman CCTV, terlihat yang mengambil gadget itu seorang laki-laki menggunakan baju kemeja lengan panjang warna biru muda dan setelah diidentifikasi ciri-cirinya mirip dengan pelaku," katanya.

Sebelum mencuri gadget, tersangka OSP ternyata juga beraksi maling di Komplek Asrama TNI AD Tarandam pada Kamis, 8 Oktober 2020. Di sana, tersangka mencuri sepeda olahraga yang terparkir di garasi rumah korban.

Setelah dilakukan penyelidikkan, polisi pun berhasil membekuk tersangka ketika sedang berada di sebuah warnet di kawasan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Kakinya terpaksa kami tembak karena melawan dan mencoba kabur saat ditangkap," katanya.

Saat ini, pelaku telah mendekam di sel tahanan Mapolresta Padang. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit gadget merek Samsung A 50 S warna hitam dan satu sepeda MBT merek Pacifik ukuran 2715 tipe Relicus 5.0 warna hitam kombinasi merah. []



Berita terkait
Maling HP, Pengamen di Padang Diringkus Polisi
Seorang pengamen pencuri gadget di Kota Padang diringkus polisi.
Padang Panjang Gagas Festival Ritual Nagari di Desa Wisata
Kota Padang Panjang menggelar festival ritual nagari di Desa Wisata Kubu Gadang.
Mobil Hotel Tabrak Becak hingga Bangunan Warga Padang
Tabrakan beruntun terjadi di Kota Padang. Mobil operasional hotel menambrak becak hingga bangunan warga.
0
Maling Lagi, Pria Bertato di Padang Ditembak Polisi
Seorang residivis maling di Kota Padang ditembak polisi karena mencoba kabur saat ditangkap.