UNTUK INDONESIA
Malam Minggu, 673 Polisi Bersenjata Kepung Makassar
Ratusan personel bersenjata Polda Sulsel dan jajaran melakukan patroli berskala besar di sejumlah lokasi Kota Makassar. Ini tujuannya
Apel persiapan patroli imbauan berskala besar di Mapolrestabes Makassar, Sabtu 4 Juli 2020 malam. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Ratusan personel bersenjata Polda Sulsel dan jajaran melakukan patroli berskala besar di sejumlah lokasi Kota Makassar, Sulsel, Sabtu 4 Juli 2020, malam. Patroli ini dilakukan untuk memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi masyarakat.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan, dalam patroli imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Polda Sulsel menurunkan 673 personel, yang terdiri dari Sat Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dokkes Polda Sulsel, Staf Polda Sulsel, Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran.

Laksanakan tugas dengan baik dan tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas ini.

"Malam ini, kami kembali melakukan patroli skala besar dengan menerjunkan ratusan personel. Personel ini nantinya akan disebar diberbagai lokasi untuk memberikan imbauan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar," kata Mas Guntur saat memimpin apel kesiapan di Mako Polrestabes Makassar, Sabtu 4 Juli 2020 malam.

Dihadapan ratusan personel bersenjata ini, Mas Guntur juga menekankan agar seluruh anggota tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, Guntur juga meminta agar seluruh menjaga kesehatan, agar tetap terhindar dalam wabah virus Corona.

"Laksanakan tugas dengan baik dan tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas ini," tegas jenderal polisi bintang dua ini.

Dalam patroli ini, petugas akan menyisir pusat keramaian seperti cafe, Warkop, rumah makan dan pusat keramaian lainnya di Kota Makassar. Dan patroli imbauan ini juga, petugas akan dibagi menjadi empat zona dan tim tindak di beberapa wilayah di Makassar.

Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul. Kemudian, untuk Zona II meliputi wilayah mulai Polsek Manggala, Panakkukang, Makassar dan Mamajang. Zona II dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.

Sementara, Zona III meliputi wilayah dari Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dan dipimpin langsung Kasat Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap. Sedangkan, Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar.

Diketahui, Pasien positif  Covid-19 di Sulawesi Selatan terus bertambah banyak. Berdasarkan laporan media harian Covid-19 Nasional, Sabtu 4 Juli 2020, pukul 12.00 WIB pasien Covid-19 di Sulsel bertambah 195 orang.

Atas penambahan itu, jumlah pasien positif Corona di Sulsel menjadi 5.754. Sementara itu, pasien sembuh bertambah 41 orang menjadi 2.023 orang sedangkan pasien meninggal tetap 175 orang. Khusus di Kota Makassar, total pasien positif Covid-19 berjumlah, 3360 orang, pasien sembuh 949 orang dan meninggal dunia 147 orang. []

Berita terkait
Keluarga Jenazah PDP Ribut dengan Polisi di Makassar
Lantaran tak terima jenazah orang tuanya dimakamkan secara Covid-19, keluarga pasien ribut dengan personel kepolisian di RS Faizal Makassar.
Viral, Wanita Meronta dan Histeris di Mal Makassar
Seorang wanita tiba-tiba histeris dan mengamuk di Mal Panakkukang Square, Jalan Boulevard Makassar. Ini penyebabnya.
Terekam CCTV, Pejambret Handphone Anak Makassar Diciduk
Komplotan jambret yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu berhasil ditangkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar.
0
Malam Minggu, 673 Polisi Bersenjata Kepung Makassar
Ratusan personel bersenjata Polda Sulsel dan jajaran melakukan patroli berskala besar di sejumlah lokasi Kota Makassar. Ini tujuannya