UNTUK INDONESIA
Mahasiswi UNM Makassar Meninggal Saat Tengah Hamil
Seorang mahasiswi Universitas Negeri Makassar meninggal dunia di rumah kosnya saat tengah hamil delapan bulan.
Korban saat berada di Rumah Sakit Haji Makassar.(Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang mahasiswi dari Universitas Negeri Makassar (UNM), NW, 20 tahun, dikabarkan meninggal dunia saat tengah mengandung delapan bulan di rumah kosnya di Pondok Hidayani, Jalan Traktor 3, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Senin 30 Desember 2019.

Sebelum meninggal dunia, mahasiswi Fakultas Teknik, asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara ini, sempat mengeluh sakit dan pingsan di kamar kosnya, sekitar pukul 05.30 WITA.

Sehingga, pria bernama Ardianto yang diduga pacarnya itu langsung melarikannya ke Rumah Sakit (RS) Haji Makassar dengan maksud untuk diberikan perawatan medis. Tapi naas, pihak medis di RS Haji menyatakan jika Nurwina sudah meninggal dunia.

Sebelum di rujuk ke RS Haji, korban telah meninggal dunia sebelumnya atau dengan istilah medis DOA (Death on Arrival).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa korban telah dinyatakan meninggal dunia di RS Haji.

"Iya benar, korban meninggal dunia. Menurut pihak rumah sakit, jika korban ini sebelumnya sering mengalami keluhan sakit pada kepala dan perut," jelas Indratmoko kepada Tagar.

Indratmoko menerangkan, korban meninggal dunia dalam keadaan tengah mengandung dan kondisi perutnya telah membesar yang diduga usia kandungannya telah memasuki delapan bulan.

Selama ini, lanjut Indratmoko, korban ini menjalani hubungan dengan seseorang bernama Ardianto sepengetahuan orang tuanya.

"Korban ini dinyatakan positif hamil. Sebelum di rujuk ke RS Haji, korban telah meninggal dunia sebelumnya atau dengan istilah medis DOA (Death on Arrival)," bebernya.

Saat ini, korban telah dibawa dengan menggunakan mobil ambulance ke Bandara Sultan Hasanuddin, untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, untuk dimakamkan. []

Berita terkait
P2TP2A Makassar Trauma Healing Siswi yang Ditampar
Siswi yang mengalami kekerasan di dalam kelas yang dilakukan oleh Daeng Manting kini dalam penanganan untuk memghilangkan traumanya di P2TP2A.
Kado Manis Polisi di Makassar Diakhir Tahun 2019
Kado manis untuk sejumlah personel Kapolrestabes Makassar, dimana menjelang akhir tahun mereka mendapatkan penghargaan.
Ruas Jalan yang Ditutup Malam Tahun Baru di Makassar
Satuan Lalu lintas Polrestabes Makassar akan menutup sementara 9 ruas jalan di kota Makassar saat malam pergantian tahun.
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.