UNTUK INDONESIA
Lupakan Paulo Dybala, Tunggu Debut Chiesa di Juventus
Lupakan striker Paulo Dybala yang bakal absen saat Juventus menghadapi Crotone. Aksi debutan Federico Chiesa yang ditunggu di laga itu.
Striker Juventus Paulo Dybala terpaksa dilupakan sejenak. Apalagi dia absen saat Juve menghadapi Crotone di Serie A Italia, Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Aksi debutan Federico Chiesa yang ditunggu di laga itu. (Foto: juvefc.com)

Jakarta - Lupakan striker Paulo Dybala yang bakal absen saat Juventus melakoni laga tandang melawan Crotone di Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Kini yang ditunggu tak lain bintang anyar Federico Chiesa yang kemungkinan besar melakukan debut di laga itu. 

Chiesa direkrut dari Fiorentina menjelang ditutupnya bursa transfer. Kepindahannya tentu saja membuat heboh. Bahkan pemain berusia 22 ini dianggap sebagai pengkhianat oleh tifosi La Viola

Apa yang dialami Chiesa memang tak separah sang legenda Robero Baggio. Kepindahan Baggio ke Juve disambut aksi demonstrasi yang mengakibatkan puluhan orang cedera. 

Meski demikian, kepindahannya tetap meletupkan emosi suporter Fiorentina. Tak heran bila aksinya di Juve sudah ditunggu. Apalagi, dia bergabung saat kompetisi diliburkan karena pertandingan antarnegara. Akibatnya debut dari anak eks striker tim nasional Italia, Enrico Chiesa ini tertunda.

Chiesa Jadi Trisula Lini Depan Juve

Kini, pelatih Andrea Pirlo akan memberi kesempatan bermain kepada Chiesa di laga melawan Crotone. Apalagi, menurut Tuttosports, Pirlo bakal menjadikan dia sebagai salah satu trisula bersama Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski.

Pirlo harus melakukan perombakan di lini depan. Jadi lupakan saja Dybala karena sudah ada Chiesa yang diharapkan menerbitkan harapan baru bagi Juve.

Di laga itu, tidak hanya Dybala yang absen, I Bianconeri juga kehilangan sang bintang, Cristiano Ronaldo. Eks pemain Real Madrid ini terinfeksi Covid-19 sehingga harus menjalani karantina. 

Sementara, Dybala menghadapi masalah di bagian perut sehingga membutuhkan perawatan. Bahkan dia absen memperkuat Argentina saat melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. 

Baca juga: 

Tinggalkan Fiorentina ke Juventus, Chiesa Seperti Baggio

Pirlo Janjikan Juventus Tampil Beda Lawan Napoli

Meski demikian, dia menolak kembali ke Italia dan memilih bertahan di Argentina. Sikap Dybala sempat membuat klub kecewa. Apalagi, dia termasuk pemain yang membangkang dan menolak dikarantina agar bisa pulang ke Argentina dengan alasan memperkuat timnas. 

Pirlo sendiri berharap striker berusia 26 ini segera kembali untuk menjalani perawatan di klub karena tidak bisa memperkuat Argentina. Bila lebih cepat pulih, dia bisa diturunkan melawan Crotone. Hanya Dybala menolak permintaan itu. []

Berita terkait
Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League.
Absen Perkuat Argentina, Dybala Tak Kembali ke Juventus
Striker Paulo Dybala gagal membela Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 karena bermasalah di perut. Namun dia tak segera kembali ke Juventus.
Tinggalkan Fiorentina ke Juventus, Chiesa Seperti Baggio
Pemain sayap Federico Chiesa bernasib sama seperti sang legenda Roberto Baggio. Dia didemo tifosi Fiorentina saat pindah ke Juventus.
0
Dukungan Paus Fransiskus untuk LGBT Tuai Reaksi di Filipina
Dukungan Paus Fransiskus terhadap ikatan sipil bagi pasangan sesama jenis (LGBT) menuai reaksi beragam di Filipina