Lionel Messi dan Rekor Sebagai Pemain Terbaik dalam Sejarah

Pemain nasional Argentina itu melampaui jumlah gol internasional yang dijaringkan pemain legendaris Brasil, Pele
Lionel Messi mendekati beberapa rekor dunia sepak bola (Foto: marca.com)

Jakarta - Lionel Messi menambahkan rekor lain ke dalam daftar rekornya pada jeda internasional musim ini, antara lain jumah gol yang kini melebihi jumlah gol internasional yang dicetak oleh Pele. Pemecahan rekor Pele ini terjadi ketika mencetak hat-trick melawan Bolivia di penyisihan Piala Duni Qatar 2022 wilayah Amerika Selatan.

Saat ia terus memecahkan rekor, Messi terus memperdebatkan siapa pesepakbola terbaik dalam sejarah, meskipun orang-orang pada umumnya menganggap Pele atau Diego Maradona sebagai yang terbaik.

Jika Anda hanya melihat angka-angkanya, Messi-lah yang paling jauh dan terbaik, karena ia telah melihat rekor demi rekor melalui kakinya.

messi di laga psg vs reimsLionel Messi menggantikan Neymar di babak kedua pertandingan PSG lawan Reims (Foto: france24.com - FRANCK FIFE/AFP)

Messi, sekarang di klub Prancis, PSG, telah memenangkan enam trofi Ballon d'Or dan empat di antaranya datang berturut-turut dan pada usia 23 tahun. Dia menjadi orang termuda yang memenangkan penghargaan itu pada tahun 2009.

Selama bersama Barcelona, klub raksasa Spanyol, Messis mencetak 474 gol di kompetisi Spanyol dan total 672 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak untuk klub mana pun di dunia.

Pada tahun 2015 ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tujuh kompetisi resmi dalam satu tahun kalender, saat ia mencetak gol di Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, LaLiga, Copa America, Piala Dunia Antarklub, dan kualifikasi Amerika Selatan.

Messi adalah satu-satunya pemain sepak bola yang mengangkat Ballon d'Or, Pemain Dunia FIFA Terbaik dan Sepatu Emas dalam satu tahun kalender, dan dia telah mencapai ini pada dua kesempatan di 2011/2012 dan 2019/2020 (marca.com). []

Kemana Akhirnya Lionel Messi (Akan) Berlabuh?

Lionel Messi Adalah The Pichichi of Pichichis

Berapa Harga Jersey PSG Lionel Messi?

Lionel Messi Bersinar di Copa America 2021

Berita terkait
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berlomba Pecahkan Rekor
Pertempuran antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memecahkan berbagai rekor di dunia sepak bola terus berlanjut
0
Lionel Messi dan Rekor Sebagai Pemain Terbaik dalam Sejarah
Pemain nasional Argentina itu melampaui jumlah gol internasional yang dijaringkan pemain legendaris Brasil, Pele