UNTUK INDONESIA
Lionel Messi, Copa America Baru Dimulai
Kapten Argentina Lionel Messi tegaskan pertarungan di Copa America 2019 baru dimulai di babak perempat final.
Kapten Argentina Lionel Messi tegaskan pertarungan di Copa America 2019 dimulai di babak perempat final. Pemain Argentina merayakan gol yang membawa mereka menang 2-0 atas Qatar sekaligus meraih tiket ke perempat final, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Argentina harus lebih baik saat memasuki babak perempat final Copa America 2019. Kapten Lionel Messi tegaskan pertarungan yang sesungguhnya baru dimulai di babak knockout. Jadi Argentina tak boleh mengulangi kesalahan di penyisihan grup.

Argentina lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Qatar 2-0 di laga terakhir Grup B di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB. Gol-gol kemenangan La Albiceleste dicetak Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. 

Hasil itu membawa Argentina menduduki peringkat dua klasemen akhir dan mendampingi Kolombia yang sudah pasti lolos ke perempat final. Di babak itu, Argentina menghadapi Venezuela. 

Ini pertandingan yang sulit. Apalagi ada tuntutan harus menang dan takut tersingkir di babak awal. Tetapi secara keseluruhan kami bermain bagus dan lolos ke babak berikutnya

Messi tegaskan Argentina harus sepenuhnya fokus di babak knockout. Menurutnya pertarungan baru dimulai di perempat final ini. 

"Hal paling penting adalah menang dan bisa bertahan di Copa America. Kami bisa melewati penyisihan grup. Kemenangan ini memberi kami kekuatan dan menjadikan kami berkembang sebagai tim," kata Messi. 

"Babak berikutnya Copa America baru dimulai. Jadi semua baru memulainya atau tidak sama sekali. Kami memang butuh pertandingan seperti itu karena bisa menaikkan kepercayaan diri dan menjadikan kami tetap tenang," ujar dia melanjutkan seperti dikutip Mundo Albiceleste

Laga Tak Mudah

Meski menang, namun Messi mengaku tim menjalani laga tak mudah. Gol cepat dari Martinez tak membuat Argentina bisa memperbesar keunggulannya. Argentina baru bisa menambah gol saat pertandingan sudah memasuki 10 menit terakhir. 

"Ini pertandingan yang sulit. Apalagi ada tuntutan harus menang dan takut tersingkir di babak awal. Tetapi secara keseluruhan kami bermain bagus dan lolos ke babak berikutnya," kata kapten Barcelona ini lagi. 

Di perempat final, Argentina sesungguhnya kembali bertemu lawan tak mudah. Beberapa pertemuan terakhir melawan Venezuela, mereka gagal menang. 

Pada dua pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2018, kedua tim bermain imbang. Sedangkan di pertandingan terakhir di sebuah uji coba, 23 Maret 2019, Argentina dipaksa menyerah 1-3. []

Berita terkait Copa America 2019: 

Berita terkait
0
Siapa Nico Harjanto yang Dipanggil Jokowi ke Istana?
Nama mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto mendadak menjadi perbincangan publik pasca kedatangannya ke Istana Merdeka atas undangan Jokowi.