UNTUK INDONESIA
Kalahkan Qatar, Argentina Lolos ke Perempat Final
Argentina lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah mengalahkan Qatar 2-0, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB.
Argentina lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah mengalahkan Qatar 2-0 di laga terakhir Grup B di Arena do Gremio, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Argentina lolos dari lubang jarum dan melaju ke perempat final Copa America 2019. Argentina memastikan lolos setelah mengalahkan Qatar 2-0 di laga pamungkas penyisihan Grup B di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadikan Argentina menduduki peringkat dua dengan poin empat. Sedangkan Paraguay turun ke posisi tiga dengan poin dua setelah kalah 0-1 dari Kolombia. Demikian catatan dari laman resmi Copa America. 

Di perempat final, Argentina menghadapi Venezuela yang menduduki peringkat dua Grup A. Sedangkan Qatar tersisih setelah berada di dasar klasemen grup dengan poin satu. 

Di laga tersebut, duet penyerang Lautaro Martinez dan Sergio Aguero akhirnya bisa menunjukkan ketajaman mereka. Bahkan Martinez sukses membobol gawang Qatar saat laga baru berjalan empat menit. 

Gol Argentina disebabkan blunder bek Qatar Boualem Khoukhi saat mendapat tekanan dari Giovanni Lo Celso. Khoukhi yang membawa di kotak penalti sendiri berusaha melepaskan umpan. Namun umpannya berhasil dipotong Martinez dan dengan tenang melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Saad Al Sheeb.

Tertinggal lewat gol cepat, Qatar tak kehilangan semangat. Mereka berusaha mencetak gol balasan. Sayangnya, sejumlah peluang yang diciptakan tak membuahkan hasil. Termasuk eksekusi tendangan bebas Bassam Al Rawi yang hanya membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Argentina sepenuhnya menguasai permainan. Hanya mereka kesulitan mencetak gol untuk memperbesar keunggulan. Penampilan kiper Al Sheeb yang cemerlang seperti saat melawan Kolombia selalu menggagalkan serangan La Albiceleste. Bahkan sepakan Aguero dari jarak dekat secara gemilang dimentahkan Al Sheeb pada menit 61.

Namun kesabaran Argentina tak sia-sia. Memasuki menit 82, kerjasama Aguero dan Paulo Dybala membuahkan gol. Berawal dari operan Dybala yang masuk menggantikan Martinez kepada Aguero. 

Penyerang Manchester City sempat melewati dua pemain Qatar sebelum melepaskan tendangan yang gagal dijangkau Al Sheeb. Skor 2-0 bertahan sampai akhir laga.

Susunan pemain:

Qatar (3-5-2): 
Saad Al Sheeb-Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel, Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri, Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali

Argentina (4-3-3): Franco Armani-Renzo Saravia, Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero

Gol: Lautaro Martinez 4', Sergio Aguero 82' []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Unik, Sumur di Ambon Airnya Mendidih Namun Tak Panas
Meski mendidih, namun airnya tidak panas dan tidak berbau. Itu kemudian membuat warga setempat terheran-heran.