Lionel Messi Buka Tabir Tawaran Gaji Jutaan Dolar AS per Musim

Tawaran jutaan dolar AS yang belum pernah terlihat sebelumnya kini muncul seiring perebutan Lionel Messi di musim panas ini
Lionel Messi dengan jersey PSG (Foto: marca.com/EFE)

Oleh: Juan Castro diadaptasi oleh SAM

TAGAR.id - PSG memainkan laga tanda ke Troyes pada hari Minggu, 7 Mei 2023, tetapi Lionel Messi tidak akan berada di lapangan atau di bangku cadangan. PSG unggul 3-1.

Bintang Argentina itu terus dihukum oleh klubnya, yang memberlakukan skorsing 15 hari, terlepas dari kenyataan bahwa Leo meminta maaf pada hari Jumat, 5 Mei 2023, dalam video buatan sendiri di mana dia menunjukkan penyesalannya atas perjalanannya ke Arab Saudi pada hari Senin, 1 Mei 2023.

Menyusul video itu, sikap damai diharapkan dari klub, yang untuk saat ini belum muncul, meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa sesuatu akan terjadi pada hari Senin, 8 Mei 2023.

messi gocek bolaLionel Messi gocek bola (Foto: marca.com/EFE)

Isyarat itu adalah untuk memaafkan pemain, mencabut penangguhan, dan mengizinkannya berlatih dengan rekan satu timnya minggu depan.

Ingatlah bahwa Leo belum berlatih dengan timnya sejak Senin, 1 Mei 2023, hari sesi latihan yang kontroversial. Selasa, 2 Mei 2023, adalah hari libur dan sejak Rabu, 3 Mei 2023, Leo tidak bermain dengan rekan setimnya di PSG.

Pengampunan klub diharapkan, tetapi tidak ada yang resmi.

Sementara itu, sang pemain berlatih sendiri, menunggu kabar dan Senin, 8 Mei 2023, ini ia bisa menghadiri gala Laureus yang akan diadakan di Paris.

Dengan ketidakhadirannya di Troyes, Messi sudah menantikan pertandingan Ligue 1 berikutnya laga kandang melawan Ajaccio (13 Mei 2023).

Jika dia tidak diampuni, yang tampaknya tidak mungkin pada saat ini, dia akan kembali ke klub pada 21 Mei 2023 melawan Auxerre pada matchday terakhir musim Ligue 1, dan ketika klub Paris itu mungkin secara matematis dinobatkan sebagai juara.

messi istri dan anak di riyadhPemain depan Argentina dan pemain PSG, Lionel Messi, istrinya Antonela Roccuzzo dan anak-anak mereka di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: voindonesia.com/Otoritas Pariwisata Saudi/AFP)

Masa depan Messi

Tapi, di luar itu, yang tampak jelas adalah masa depan Messi akan jauh dari PSG. Satu hal adalah klub memaafkannya dalam hal sanksi dan satu hal lagi bahwa jalan mereka akan bertemu musim depan.

Dengan matinya rute Paris, dan rute Barcelona yang sangat rumit, satu-satunya tawaran formal yang diketahui ada di atas meja saat ini adalah tawaran dari Arab Saudi, meski pada 7 Mei 2023 surat kabar 'The Times' menyebutkan bahwa Leo masih membuka pintu bagi PSG.

Al-Hilal, menawarkan dia 400 juta dolar AS (setara dengan Rp 5.890.320.000.000) per musim. Prioritas Leo masih bermain untuk tim top Eropa setidaknya hingga Copa America 2024, tetapi kita harus melihat apakah kesempatan seperti itu muncul.

Bagaimanapun, ini masih akan membutuhkan banyak tikungan dan belokan.

apartemen messi2Pemandangan dari apartemen di Miami, Florida, AS, yang dibeli Lionel Messi (Foto: marca.com)

Arab Saudi adalah satu-satunya pilihan nyata pada saat ini, tetapi kita tidak boleh mengesampingkan langkah MLS (Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat/Major League Soccer), dengan Inter Miami memiliki minat yang sudah lama ada. Ada juga kemungkinan tawaran akhir Liga Premier Inggris.

Arab Saudi tidak hanya menawarkan gaji yang menggiurkan, tetapi juga kondisi spektakuler dalam hal tetap menjadi duta besar negara itu sebagai duta wisata ’Visit Saudi’ mungkin dengan kontrak dua tahun dan perlakuan istimewa dalam segala hal. (marca.com). []

Berita terkait
Ini yang Akan Hilang dari PSG dengan Kepergian Lionel Messi
Secara khusus kepergian Messi berarti pengurangan tagihan gaji dan peningkatan citra PSG sendiri