UNTUK INDONESIA
Lima Warga Sumatera Barat Positif Corona
Lima warga Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar virus corona.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19 yang mewabah. (Foto: wuwm.com)

Padang - Lima warga Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif terpapar corona virus (covid-19). Data tersebut dilaporkan terhitung hari ini, Kamis, 26 Maret 2020, pukul 16.30 Wib.

Warga Sumbar dinyatakan positif terkena covid-19 lima orang. Dua hasil pemeriksaan di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan tiga orang hasil dari Litbang Kemenkes RI.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa lima warga yang terpapar virus corona itu tersebar di sejumlah daerah. Rinciannya, 2 warga Kota Bukittinggi, 1 dari Kota Padang, 1 warga Pesisir Selatan, dan 1 dari Tanah Datar.

"Warga Sumbar dinyatakan positif terkena covid-19 lima orang. Dua hasil pemeriksaan di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan tiga orang hasil dari Litbang Kemenkes RI," katanya dalam siaran pers resmi Pemprov Sumbar.

Menurut Irwan, Pemprov Sumbar telah diizinkan Litbangkes Kemenkes RI untuk menyampaikan informasi pasien yang positif terpapar corona secara realtime.

Ke depan, seluruh masyarakat yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) serta suspect covid-19, secara bertahap diperiksa di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

"Seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting, di antaranya tracking kebelakang terhadap lima orang yang dinyatakan positif covid-19," katanya.

Gubernur juga mengimbau warga Sumbar untuk meniadakan aktivitas di luar rumah, jika tidak memiliki kepentingan mendesak. Kemudian, masyarakat diminta menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

"Rajin cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat. Perantau agar menunda sementara untuk pulang kampung ," tuturnya. []


Berita terkait
IPW: Pemukulan Polisi di Sumbar Coreng Nama Polri
Kasus dugaan pemukulan seorang perwira polisi terhadap tiga bintara di Polres Padang Pariaman, dinilai mencoreng nama institusi Polri.
Potensi Penyebaran Corona dari Riau ke Sumbar Tinggi
Penyebaran virus corona dari Provinsi Riau menuju Sumatera Barat berpotensi karena pengawasan belum maksimal.
Satu Warga Sumbar Positif Corona di Bukittinggi
Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RASM Bukittinggi, Sumatera Barat, dinyatakan positif corona.
0
Lima Warga Sumatera Barat Positif Corona
Lima warga Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar virus corona.