UNTUK INDONESIA
Lima Tempat Terbaik Merayakan Halloween di Dunia
Tepat pada 31 Oktober, sejumlah negara tengah merayakan Halloween, dimana sajakah destinasi yang cocok melewatkan momen spesial ini?
Perayaan Halloween di Meksiko. (Foto: quora.com)

Jakarta - Halloween dirayakan pada 31 Oktober di sejumlah negara yang ada di dunia. Pada momen itulah setiap masyarakat dunia telah menyiapkan segalanya yang berkaitan dengan hal-hal yang menyeramkan, mulai dari kostum, dandanan, hiasan rumah, dan lain sebagainya. 

Beberapa pelancong juga ada yang sengaja telah merencanakan liburan mereka, hanya untuk merayakan hari istimewa ini di tempat-tempat yang sudah populer dan menarik. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah destinasi terbaik di dunia yang cocok untuk merayakan Halloween.

1. Meksiko

Halloween di MeksikoPerayaan Halloween di Meksiko. (Foto: quora.com)

Perayaan Halloween yang tepat jatuh setiap tanggal 31 Oktober memang sudah menjadi budaya orang Barat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka mengenakan kostum seram menyerupai hantu, monster, dan hal lainnya. 

Negara ini memang merayakan Halloween sedikit berbeda. Biasanya, seminggu sebelum hari spesial ini tiba, masyarakat di sana turun ke jalanan untuk melakukan sebuah parade atau lebih dikenal dengan "parade tengkorak". 

Mereka berdandan menyerupai tengkorak. Bahkan, aksesori, busana, sampai dengan riasan wajah mereka dihiasi oleh bunga marigold yang dipercaya dapat menuntun arwah-arwah orang meninggal karena warnanya yang terang dan harum.

Di Meksiko, perayaan Halloween lebih dikenal sebagai hari peringatan Día de los Muertos, atau Hari Orang Mati. Warga di sana merayakan momen ini untuk menghargai leluhur hingga orang-orang terkarsih yang telah tiada. 

Perayaan Helloween ini dilangsungkan selama tiga hari sejak 31 Oktober hingga 2 November. 

2. Irlandia

Halloween di IrlandiaPerayaan Halloween di Irlandia. (Foto: parenting.orami.co.id)

Salah satu kota terbaik untuk merayakan malam Halloween adalah Derry City, Irlandia. Di negara ini memang tempat kelahiran Halloween modern dan di sanalah kamu akan merasakan kengerian yang luar biasa. 

Perayaan Halloween di Irlandia ini dimeriahkan dengan api unggun dan anak-anak memakai kostum monster. Tak hanya itu, kamu juga kan merasakan keistimewaan lainnya yang tentu membuat kesan menarik bagi siapa pun yang berkunjung ke negara tersebut. 

3. London

Halloween di LondonPerayaan Halloween di London. (Foto: parenting.orami.co.id)

London memang sangat terkenal dengan cerita sejarahnya. Bagaimana tidak, sejak 1976 sudah ada wahana perayaan halloween yang sudah tak asing lagi, yaitu bernama The Dungeon.

Di kota ini memiliki banyak bangunan kuno, ruang bawah tanah, dan kenangan-kenangan tentang pembunuh berantai paling terkenal di dunia yaitu Jack The Ripper. Dengan alasan inilah orang kebanyakan menganggap London sebagai kota paling angker di dunia.

Dalam perayaan Helloween, London menghadirkan berbagai atraksi misteri dan hantu, serta beberapa festival yang digelar di seluruh kota. Mulai dari rumah-rumah hingga restoran di sana dihiasi dengan tema yang menyeramkan. 

Jadi, London sangat cocok bagi kamu yang ingin melewatkan perayaan Halloween yang meriah. 

4. Hongkong

Halloween di HongkongPerayaan Halloween di Hongkong. (Foto: travelwithaccess.com)

Perayaan Halloween di Hongkong dikenal dengan Yue Lan atau Festival Hantu Lapar.

Festival ini sudah menjadi salah satu tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Masyarakat di sana sudah pasti selalu memakai pakaian atau kostum yang menyeramkan dan unik. 

Mereka biasanya membakar buah dan uang yang terbuat dari kertas untuk mengusir roh jahat yang berada di sekitar. Perayaan ini akan berlangsung seharian penuh. 

5. Amerika Serikat

Halloween di Amerika SerikatPerayaan Halloween di Amerika Serikat. (Foto: blog.reservasi.com)

Memang setiap tahunnya di Amerika, perayaan Halloween selalu meriah dan ramai diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Jika ingin merasakan suasana parade night pada malam Halloween, kamu bisa berkunjung ke kota New York. New York merupakan salah satu negara yang selalu memiliki parade Halloween terbesar di dunia.

Parade ini biasanya berlangsung di Sixth Avenue dan Greenwich Village. Tidak hanya menggunakan kostum unik dan seram, tetapi mereka juga akan menyajikan pertunjukan sirkus dan live band. []

Baca juga:

Berita terkait
Nusa Pombo dan Empat Wisata Terindah di Ambon
Kota Ambon memiliki banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, apa sajakah itu?
Lima Wisata Instagramable Malang Wajib Dicoba
Malang di Jawa Timur memiliki potensi wisata menawan, mulai dari pegunungan, pantai hingga air terjun yang dapat membuai para wisatawan.
Lima Destinasi Wisata Fashion Populer di Dunia
Selain menikmati suasana kota, beberapa tempat di dunia ini acapkali didatangi orang dari seluruh dunia untuk belanja fashion.
0
Ahok Masuk BUMN di Mata Dosen UGM Yogyakarta
Ahok dikabarkan mengisi jabatan tinggi di BUMN. Statusnya mantan napi tidak masalah, yang menjadi masalah statusnya sebagai kader partai politik.