Jakarta, (Tagar 25/12/2018) - Natal 25 Desember merupakan momen sakral bagi umat kristiani di seluruh dunia. Peringatan kelahiran Kristus diadakan dengan menggelar kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi pada tanggal 25 Desember.

Dan bagi sebagian selebritas Tanah Air, tanggal 25 Desember bukan hanya merupakan peringatan hari raya keagamaan, melainkan juga perayaan hari ulang tahun bagi mereka yang lahir tepat pada tanggal tersebut.

Berikut ini Tagar News rangkumkan lima selebritas Indonesia kelahiran 25 Desember. Siapa saja mereka?

1. Tamara Bleszynski

Tamara BleszynskiTamara Bleszynski. (Foto: Instagram/Tamara Bleszynski)

Perempuan cantik Tamara Bleszynski yang pernah jadi Ratu Sinetron ini lahir di Bandung, tepat pada tanggal 25 Desember 1974.

Seorang Polandia bernama Zbigniew bertemu dengan perempuan berdarah Sunda Farida Gasik yang kemudian menjadi orangtua Tamara.

Mengawali karier sejak berada di bangku sekolah menengah di negeri Kangguru, Australia, saat ini Tamara telah bermain peran setidaknya sebanyak 3 judul film dan 34 judul sinetron.

2. Alyssa Soebandono

Alyssa SoebandonoAlyssa Soebandono. (Foto: Instagram/Alyssa Soebandono)

Gadis manis Alyssa Soebandono lahir tepat pada tanggal 25 Desember 1991.

Presenter, artis sinetron sekaligus penyanyi muda ini lahir di Jakarta dari pasangan Angki W Soebandono dan JP Soebandono.

Pada tahun 2014, anak kedua dari tiga bersaudara ini dipersunting aktor Dude Herlino dan sampai saat ini telah dikaruniai empat orang anak.

3. Christine Hakim

Christine HakimChristine Hakim. (Foto: Asia Pacific Screen Awards)

Aktris kebanggaan Indonesia, Christine Hakim ternyata juga kelahiran tanggal 25 Desember.

Perempuan bernama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim ini lahir di Kuala Tungkal, Jambi pada tanggal 25 Desember 1956.

Berdarah Minang dan Aceh, Christine justru menghabiskan masa tumbuh besarnya di Kota Gudeg, Jogjakarta. Pemeran Asih dalam film berjudul Daun Di Atas Bantal ini awalnya bercita-cita ingin menjadi seorang psikolog atau arsitek, namun cita-citanya berubah setelah bertemu Teguh Karya yang mendaulatnya untuk bermain di film arahan Teguh, Cinta Pertama.

Christine Hakim kemudian mengabdikan hidupnya pada dunia seni peran nasional dan mendapat berbagai penghargaan. Pada tahun 2010, istri dari Jeroen Lezer itu mendapat kesempatan untuk bermain di film produksi Holywood, Eat Pray Love bersama aktris kenamaan Julia Robert.

4. Bimbim Slank

Bimbim SlankBimbim Slank. (Foto: Instagram/Bimbim Slank)

Tidak banyak yang tahu kalau penabuh drum kelompok musik rock, Slank, Bimbim juga merupakan kelahiran tanggal 25 Desember.

Bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi tersebut lahir pada tanggal 25 Desember 1966 di Jakarta.

Bimbim muda yang begitu mencintai kelompok musik Rolling Stones mendirikan sebuah band bersama beberapa kawan di bangku SMA Perguruan Cikini.

Band tersebut diberi nama Cikini Stones Complex dan kerap membawakan lagu-lagu milik stones. Beberapa tahun berselang, band tersebut akhirnya menjadi cikal bakal kelompok musik Slank yang minggu malam (23/12) lalu menghelat perayaan ultah ke-35 tahun dengan menggelar konser di Gelora Bung Karno.

5. Kaesang Pangarep

Kaesang PangarepKaesang Pangarep. (Foto: Instagram/Kaesang Pangarep)

YouTuber, penyanyi, pebisnis, blogger dan aktor Kaesang Pangarep adalah pria kelahiran 25 Desember 1994.

Bungsu dari tiga bersaudara dari Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo dan Iriana Widodo itu mengawali karier sebagai penulis Blog "Diary Anak Kampung" pada tahun 2011.

Tulisan dan ulasannya yang kreatif lagi lucu, digemari oleh para pembacanya. Sempat mendapat medali perak pada sebuah ajang kompetisi menulis,  Kaesang kemudian justru beralih ke YouTube dengan membuat Vlog pada Maret 2016 dan langsung berhasil menggaet ratusan ribu pengikut.

Di tahun yang sama, Kaesang juga didaulat menjadi cameo dalam film arahan komedian Ernest Prakasa Cek Toko Sebelah.

Pada tahun 2017, Kaesang melepas rilis single perdana berjudul "Bersatulah". Sebuah lagu berisi pesan persatuan dan toleransi. Dan membangun perusahaan startup dibidang kuliner dan melepas aplikasi yang diberi nama "Madhang".

Saat ini, Kaesang juga aktif berbisnis di bidang kuliner dengan membuka outlet olahan pisang, Sang Pisang di berbagai daerah di Indonesia. []