UNTUK INDONESIA
Lima Pilihan Wisata di Bandung Saat Musim Hujan
Saat Musim hujan, Bandung bisa menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu untuk liburan.
Museum Geologi Bandung. (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Jakarta - Saat musim hujan tiba, tak menjadi alasan tidak berlibur ke Bandung, Jawa Barat. Karena di sana terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi kapan saja. 

Tak perlu khawatir, Kota Kembang ini masih punya destinasi menarik yang cocok dikunjungi saat musim hujan. Apa sajakah itu? Berikut Tagar berikan ulasannya yang diperoleh dari berbagai sumber. 

1. Museum Geologi

Museum Geologi BandungMuseum Geologi Bandung. (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Museum ini terletak di kawasan Cihaur Geulis, Bandung dan didirikan sejak tahun 1928. Namun, setelah mengalami beberapa kali renovasi, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung.

Di dalam museum ini tersimpan berbagai jenis materi geologi yang berlimpah, seperti fosil dinosaurus, batuan, mineral dan sebagainya. Di musim hujan, tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok dikunjungi sembari menghabiskan waktu liburan kamu. 

2. NuArt Sculpture Park  

NuArt Sculpture Park  di BandungNuArt Sculpture Park, Bandung. (Foto: travelingyuk)

Wisata menarik lainnya yang juga cocok dikunjungi saat musim hujan adalah  NuArt Sculpture Park. Di sana menyediakan ruang-ruang interaksi bagi para pengunjung yang gemar mengulik kesenian.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati beragam koleksi patung milik Nyoman Nuarta, salah satu maestro seni Indonesia. Beberapa karya Nyoman yang sudah dikenal masyarakat luas di antaranya, Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali dan Monumen Proklamasi yang ada di Jakarta.

NuArt Sclupture Park ini terletak di kawasan Lembang, tepatnya di Jalan Sentra Duta Kencana II/11. Jadi, saat musim hujan tiba, jangan sia-siakan waktu liburan kamu untuk mengunjungi lokasi ini. 

3. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha di BandungObservatorium Bosscha di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Instagram/@arahbidik)

Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat observasi atau pengamatan bintang-bintang di luar angkasa yang berlokasi di Lembang Bandung. 

Untuk masuk ke dalam Observatorium Bosscha ini diperlukan izin terlebih dahulu. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini secara perseorangan, hari Sabtu adalah waktu yang diperbolehkan. 

Di hari-hari selain Sabtu, wisata ini diperuntukkan untuk kunjungan berkelompok besar dan kegiatan-kegiatan pengamatan benda langit. 

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo di BandungSaung Angklung Udjo di Bandung, Jawa Barat. (Foto: tempatwisatadibandung.info)

Saung Angklung Udjo memang tempat wisata berupa pertunjukan seni dan budaya khas Sunda, Jawa Barat. Lokasinya terletak di Jalan Padasuka Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. 

Kamu tak akan menyesal, jika sudah mengunjungi tempat tersebut, karena di wisata ini bisa menambah pengetahuan, khususnya yang menyangkut kesenian. 

Liburan ke Bandung dan mengunjungi Saung Angklung Udjo adalah pilihan bijak untuk Anda yang ingin lebih mengenal seni dan budaya Sunda, terutama alat musiknya yang terbuat dari bambu yakni Angklung.

5. Rumah Mode   

Rumah Mode di BandungRumah Mode di Bandung, Jawa Barat. (Foto: cavinteo.blogspot.com)

Berlokasi di Jalan Setiabudi, Bandung Utara, Rumah Mode ini sebagai pusat wisata belanja factory outlet yang terbesar, terlengkap, dan paling banyak dikunjungi wisatawan yang liburan ke Bandung.

Dengan design ruangan yang terlihat eksklusif, para pengunjung yang datang ke tempat ini akan sangat merasa nyaman. Sehingga, tak heran tempat ini sangat cocok untuk mereka yang suka berburu belanja. 

Di Rumah Mode ini terdapat banyak barang yang bisa menarik perhatian kamu untuk membelinya, karena di sana ada aneka pakaian uptodate, sepatu, tas, dan semua yang sifatnya fashion.

Barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export, sehingga Anda bisa mendapatkan barang berkualitas internasional dengan harga terjangkau. Jadi, jangan biarkan musim hujan jadi alasan kamu untuk tidak berliburan. []

Baca juga:

Berita terkait
Air Terjun Suwono Wisata Baru Ngawi Jawa Timur
Air Terjun Suwono berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
Lima Wisata Instagramable Malang Wajib Dicoba
Malang di Jawa Timur memiliki potensi wisata menawan, mulai dari pegunungan, pantai hingga air terjun yang dapat membuai para wisatawan.
Bangga! Indonesia Jadi Negara Wisata Terpopuler 2019
Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik untuk berwisata pada tahun 2019 dengan skor 92,78.
0
Ahok Masuk BUMN di Mata Dosen UGM Yogyakarta
Ahok dikabarkan mengisi jabatan tinggi di BUMN. Statusnya mantan napi tidak masalah, yang menjadi masalah statusnya sebagai kader partai politik.