UNTUK INDONESIA
LG Bakal Luncurkan Ponsel 5G Murah Akhir 2020
LG berencana untuk memperkuat strategi Original Design Manufacturer (ODM) dan merilis perangkat yang dapat tersedia untuk pasar yang lebih besar.
Logo LG. (Foto: Pinterest)

Jakarta - LG dikabarkan akan meluncurkan smartphone 5G murah pada akhir tahun 2020. Menurut laporan pendapatan mereka pada kuartal kedua tahun 2020, mereka berencana untuk memperkuat strategi Original Design Manufacturer (ODM) dan merilis perangkat yang dapat tersedia untuk pasar yang lebih besar.

Dilansir dari laman Gizmochina, Minggu, 2 Agustus 2020, LG mengakui bahwa mereka mengalami penurunan penjualan selama masa pandemi Covid-19. Penjualan mereka menurun 19 persen YoY (Year-on-Year). 

Namun setelah rantai pasokan mereka stabil, penjualan mereka tumbuh hingga 31 persen YoY, khususnya di pasar Amerika Serikat  (AS) dan Eropa.

Penjualan LG selama periode kuartal kedua pada 2020 mengalami peningkatan setelah mereka meluncurkan ponsel 5G LG Velvet. Menurut divisi komunikasi seluler LG, perusahaan asal Korea Selatan ini tengah berupaya meningkatkan profitabilitas bisnisnya agar lebih kompetitif di pasar saat ini.

Selain itu, LG juga sudah dalam pembicaraan dengan produsen chipset dan ODM untuk memasarkan perangkat 5G mereka secara massal. Perusahaan juga berencana untuk meluncurkan perangkat 5G dengan harga yang terjangkau di pasar Korea Selatan dan AS pada paruh kedua tahun 2020.[]

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5G
Samsung Electronics telah menampilkan wujud Samsung Galaxy Z Flip 5G menjelang acara "Unpacked" yang akan digelar pada awal Agustus 2020.
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 7 5G
Huawei Indonesia menghadirkan perangkat terbarunya, yaitu Huawei Nova 7. Ponsel kelas menengah ini sudah bisa dipesan pada bulan ini.
iPhone 12 5G Diperkenalkan 8 September 2020
Apple kabarnya akan menggelar dua acara pada kuartal ketiga tahun 2020, salah satu acaranya memperkenalkan iPhone 12 versi 5G.
0
LG Bakal Luncurkan Ponsel 5G Murah Akhir 2020
LG berencana untuk memperkuat strategi Original Design Manufacturer (ODM) dan merilis perangkat yang dapat tersedia untuk pasar yang lebih besar.