UNTUK INDONESIA
Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes
Pembalap Formula 1 ternama asal Britania Raya, Lewis Hamilton dirumorkan akan memperpanjang kontraknya dengan tim Mercedes.
Lewis Hamilton beserta tim Mercedes. (Foto: Instagram/lewishamilton)

Jakarta - Pembalap Formula 1 ternama asal Britania Raya, Lewis Hamilton dirumorkan akan memperpanjang kontraknya dengan tim Mercedes, yang menjadi timnya saat ini. Sebelumnya Hamilton dikabarkan akan berlabuh ke tim Ferrari, sebagaimana dilansir dari media Italia, Gazzetta dello Sport, Rabu, 22 Januari 2020.

"Dalam waktu-waktu ini, Hamilton sedang diskusi dengan Mercedes soal pembaruan kontraknya," ungkap jurnalis senior, Luigi Perna.

Perna mengatakan, jika negosiasi tersebut berhasil, Hamilton akan bertahan bersama tim Mercedes sampai akhir 2022 dan akan mendapatkan gaji sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp 680 miliar per musim ditambah dengan bonus-bonus.

"Negosiasinya, kami akan melihat Hamilton bertahan sampai akhir 2022, berada di tahap lanjut dan akan senilai 45 juta euro permusim dengan bonus-bonus," ujarnya.

Jika Hamilton memperpanjang kontrak dengan tim Mercedes, harapan tim Ferrari untuk mendatangkan pembalap 35 tahun ini pun akan kandas. Dengan demikian, tim 'kuda jingkrak' hanya akan bergantung pada performa Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang baru saja diperpanjang kontraknya. 

Namun saat ini Posisi Vettel sedang tidak bagus di Ferrari, tapi jika ia didepak dari tim Ferrari, akan banyak tim yang bersedia menerimanya.

Beberapa tim dalam ajang balap F1 sudah mulai mengamankan pembalap andalannya dengan melakukan perpanjangan kontrak, misalnya tim Ferrari yang memperpanjang kontrak Charles Leclerc hingga 2024 dan tim Red Bull yang sudah memperpanjang kontrak Max Verstappen hingga 2023. []

Berita terkait
Jadwal Grand Prix Formula 1 Tahun 2020
Balap mobil grand prix Formula 1 musim ke-71 tahun ini terdiri atas 22 seri yang diawali bulan Maret 2020 di sirkuit Melbourne, Australia
Presiden FIA Tolak Formula 1 Pakai Listrik Murni
Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt menolak penggunaan mesin listrik murni pada ajang balap Formula 1.
Komentar Pebalap Soal Desain Mobil Formula 1 2021
Kehadiran foto mobil balap nomor satu di dunia ini mendapat komentar beragam dari para pebalap.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China