UNTUK INDONESIA
Lewandowski Hat-trick, Bayern Raih Kemenangan Pertama
Bayern Munich meraih kemenangan pertama setelah menaklukkan Schalke 3-0 di kompetisi Bundesliga Jerman, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.
Bayern Munich meraih kemenangan pertama setelah menaklukkan tuan rumah Schalke 3-0 di kompetisi Bundesliga Jerman di Veltins Arena, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB. Striker Robert Lewandowski (depan) mencetak hat-trick di pertandingan itu. (Foto: fcbayern.com)

Jakarta - Bayern Munich akhirnya meraih kemenangan pertama di Bundesliga Jerman. Sukses Bayern justru diraih saat melakoni laga tandang melawan tuan rumah Schalke 04. Dalam laga di Stadion Veltins Arena, Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB, Bayern menang 3-0.

Striker Robert Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak hat-trick. Di laga perdana saat ditahan Hertha Berlin 2-2, Lewandowski juga memborong dua gol. 

Hasil itu langsung mengantarkan striker tim nasional Polandia ini sebagai top scorer Bundesliga. Dirinya telah mengoleksi lima gol hanya dari dua pertandingan pertama. 

Kemenangan pertama tersebut mengantarkan Bayern naik ke peringkat empat klasemen dengan raihan empat poin. Mereka masih tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen. Selain Dortmund, ada Freiburg dan Bayer Leverkusen yang memiliki poin sama. 

Sedangkan Schalke yang baru memiliki satu poin menempati posisi ke-12. Sebelumnya, Schalke berhasilk menahan imbang Borussia Moenchengladbach 0-0. 

Di laga itu, Bayern tampil dominan dan hanya butuh 20 menit untuk membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Lewandowski. Penalti diberikan setelah bek asal Inggris Jonjoe Kenny melakukan pelanggaran terhadap Kingsley Coman. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Bayern tetap mendominasi. Terbukti lima menit kemudian, Lewandowski mencetak gol kedua lewat bola mati. Pemain berusia 31 ini melepaskan tendangan bebas melengkung yang gagal dibendung kiper Alexander Nuebel.

Lewandowski menutup performa gemilang dengan hat-trick pada menit ke-75. Dirinya menyelesaikan umpan dari Coman. Skor menjadi 3-0 untuk Bayern.

Laga itu menandai debut tiga pemain anyar Bayern. Tercatat Philippe Coutinho yang dipinjam dari Barcelona dan Luis Hernandez yang didatangkan dari Atletico Madrid diturunkan sejak menit pertama. Sedangkan striker Ivan Perisic yang dibeli dari Juventus masuk di babak kedua. []

Berita terkait
Lewandowski Cetak Rekor, Bayern Gagal Menang
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski mencetak rekor namun gagal membawa tim meraih kemenangan setelah ditahan Hertha Berlin 2-2.
Dortmund Kalahkan Bayern Rebut Piala Super Jerman
Borussia Dortmund mengawali musim baru dengan memenangi Piala Super Jerman setelah mengalahkan Bayern Munich 2-0.
Minus Skuat Terbaik, Milan Sulitkan Bayern
AC Milan yang tidak menurunkan skuat terbaik menyulitkan Bayern Munich meski akhirnya kalah 0-1 di International Champions Cup.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.