Lee Do Hyun Beberkan Rahasia Selama Syuting 18 Again

Aktor Lee Do Hyun mengungkapkan rahasia mengenai bagaimana ia memainkan satu peran yang sama dengan aktor lain di drama Korea 18 Again.
Aksi Lee Do Hyun di drama Korea 18 Again. (Foto: JTBC Studios)

Jakarta - Aktor Lee Do Hyun mengungkapkan rahasia mengenai bagaimana ia memainkan satu peran yang sama dengan aktor lain dalam drama Korea terbaru berjudul 18 Again, yang telah tayang perdana sejak 21 September 2020 kemarin.

Laman Soompi melaporkan, Lee Do Hyun bakal berbagi peran yang sama, yakni memainkan karakter bernama Hong Dae Young dengan aktor muda berbakat Yoon Sang Hyun, dalam proyek drakor 18 Again.

Yoon Sang Hyun adalah pemeran versi dewasa, sementara Lee Do Hyun sebagai versi remajanya, yang tiba-tiba muncul dan memperkenalkan diri sebagai Go Woo Young.

Lantaran itu, Lee Do Hyun mengaku melakukan sejumlah latihan khusus demi kesuksesan pemeranan tokoh tersebut. Ia menuturkan, selain membaca berkali-kali skenario yang disediakan, ia juga melatih kerja sama dan kekompakan dengan Yoon Sang Hyun agar sama-sama bisa menghidupkan karakter yang mereka perankan.

Pasalnya, baik Lee Do Hyun dan Yoon Sang Hyun amat dituntut untuk menunjukkan kesamaan saat memerankan tokoh Hong Dae Young dari versi mereka satu sama lain. Kekompakan dan kerja sama, benar-benar menjadi kunci penting dari dua aktor beda generasi ini.

"Kami banyak membaca skenario. Yoon Sang Hyun juga bekerja keras untuk mencoba menyamai tone suaraku. Aku ingin penonton bisa dengan mudah menerima mereka (Hong Dae Young dan Go Woo Young) adalah karakter yang sama," kata Lee Do Hyun, dikutip Tagar pada Rabu, 30 September 2020.

Lee Do HyunAksi Lee Do Hyun di drama Korea 18 Again. (Foto: JTBC Studios)

Senada dengan pernyataan Lee Do Hyun, Yoon Sang Hyun mengatakan bahwa sang sutradara sempat memintanya untuk memberikan beberapa saran san masukan kepada juniornya itu, selama mengerjakan proyek drama ini.

Namun menurutnya, Lee Do Hyun memang telah memiliki modal bakat yang cukup baik sehingga dapat dengan cepat memahami apa yang harus ia lakukan.

"Tidak ada banyak yang perlu disamakan. Dia (Lee Do Hyun) memang masih muda, tapi dia punya banyak pengalaman, jadi dia bisa langsung paham. Kami banyak berlatih dengan sutradara sembari membaca skenario," kata Yoon Sang Hyun.

Serial televisi Korea Selatan 18 Again menyapa para penggemar drama Korea dengan kisah romantis sepasang remaja yang terjebak dalam rumitnya kehidupan rumah tangga lantaran memutuskan menikah muda.

Drama ini diangkat dari film Amerika Serikat berjudul 17 Again yang sempat dirilis pada 2009 silam.

Dalam versi Korea, serial ini dibintangi sederet aktor populer, yakni Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Wi Ha Joon, Kim Yoo Ri, Kim Mi Kyung, dan Lee Byung Joon. []

Berita terkait
Sempat Ditunda, Changmin TVXQ Rilis Tanggal Pernikahan
Personel grup duo TVXQ, Changmin, mengumumkan tanggal resmi pernikahannya pada 25 Oktober 2020 mendatang.
Sinopsis Drama Korea Private Lives, Aksi Para Penipu
Cerita drakor Private Life akan dimulai dengan kisah para penipu yang menemukan rahasia yang disembunyikan oleh petinggi negara.
Sinopsis Drama Korea Homemade Love Story
Drama terbaru garapan Hong Seok Goo, Homemade Love Story akan membius penonton lewat cerita yang mengangkat kisah tentang konflik keluarga.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.