UNTUK INDONESIA
Lazio Nyaris Kalah, Inzaghi Terpantau Juventus
Lazio nyaris kalah setelah bermain imbang 3-3 melawan Bologna di pertandingan Serie A Italia, Selasa 21 Mei 2019 dini hari WIB.
Pemain Lazio merayakan gol Joaquin Correa (kanan) di pertandingan Serie A Italia melawan Bologna di Stadion Olimpico, Selasa 21 Mei 2019 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 3-3. (Foto: calcioweb.eu)

Jakarta - Lazio nyaris kalah di laga yang diwarnai terciptanya enam gol melawan Bologna. Kedua tim bermain imbang 3-3 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Selasa 21 Mei 2019 dini hari WIB. Pelatih Lazio Simone Inzaghi menjadi sorotan di laga tersebut karena disebut-sebut bakal menangani Juventus. 

Laga home terakhir Lazio yang sarat emosi. Inzaghi menyambut suporter usai pertandingan seolah menyampaikan sebuah perpisahan. Meski belum ada kepastian, namun Inzaghi disebut-sebut bakal meninggalkan Lazio untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juve. 

Sosok Inzaghi menjadi kandidat selain Jose Mourinho, Didier Deschamps sampai manajer Manchester City Pep Guardiola. Hanya, Lazio tak ingin kehilangan Inzaghi. 

Tak perlu jawaban untuk pertanyaan itu, dia (Inzaghi) tahu bahwa dia adalah bagian dari Lazio. Dan Lazio tahu bahwa mereka yang memiliki Inzaghi

Direktur olahraga Lazio, Igli Tare tegaskan Inzaghi tetap bersama Biancocelesti. Dia juga menepis kemungkinan adik eks striker tim nasional Italia, Filippo Inzaghi ini hengkang ke Juve. 

"Tak perlu jawaban untuk pertanyaan itu, dia (Inzaghi) tahu bahwa dia adalah bagian dari Lazio. Dan Lazio tahu bahwa mereka yang memiliki Inzaghi. Saya tidak pernah berpikir dia akan pergi," kata Tare. 

"Saya dan presiden klub akan bertemu dengan dia untuk membahas situasi yang terjadi. Saya yakin kami akan mengambil keputusan ke depannya," ujar dia. 

Lazio Bertahan

Hasil pertandingan itu sendiri tak mengubah posisi Lazio di klasemen. Mereka tetap tertahan di peringkat delapan dengan poin 59. Namun Lazio bisa berlaga di Liga Europa dengan status juara Coppa Italia

Sedangkan tambahan satu poin bagi Bologna menjadi sangat berarti. Pasalnya dengan poin 41, Bologna melesat ke peringkat 12. Mereka lolos dari ancaman degradasi dan memastikan bertahan di Serie A musim depan. 

Di laga itu, Lazio sesungguhnya mengawalinya dengan baik. Striker Joaquin Correa membawa tuan rumah unggul lebih dulu di menit 14. Keunggulan 1-0 itu pun sempat bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bologna justru mampu bangkit dan menguasai permainan. Bahkan mereka berbalik unggul setelah Andrea Poli dan Mattia Destro mencetak gol hanya dalam tempo satu menit. 

Diawali gol Poli di menit 50. Belum hilang keterkejutan pemain Lazio atas gol itu, gawang mereka kembali kebobolan oleh Destro di menit 51. Skor berubah 2-1 untuk Bologna. 

Lazio bangkit untuk menyamakan kedudukan. Kali ini, Bastos yang membobol gawang Bologna menit 59. Bek tengah yang lebih pantas menjadi striker ini mencetak gol indah yang menaklukkan kiper Lukasz Skorupski. 

Pertarungan belum selesai. Hanya berselang lima menit, Bologna kembali unggul 3-2. Kali ini gol dihasilkan Riccardo Orsolini.

Beruntung ada Sergej Milinkovic-Savic yang menyelamatkan Lazio dari kekalahan. Milinkovic-Savic mencetak gol lewat tendangan bebas yang indah yang mengarah ke sudut atas gawang di menit akhir pertandingan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Foto Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024
Menteri Kabinet Indonesia Maju diharapkan menjadi the dream team Jokowi-Maruf Amin sepanjang 2019-2024. Lihat foto lengkap semua menteri di sini.