Layanan Pelanggan PLN Raih Penghargaan Platinum di Ajang Contact Center Asia Pacific Award 2022

PT PLN (Persero) memperoleh penghargaan tertinggi Contact Center Asia Pacific (CC APAC) Award 2022. Simak ulasannya.
Layanan Pelanggan PLN Raih Penghargaan Platinum di Ajang Contact Center Asia Pacific Award 2022. (Foto: Tagar/Tagar)

TAGAR.id, Jakarta - PT PLN (Persero) memperoleh penghargaan tertinggi Contact Center Asia Pacific (CC APAC) Award 2022. PLN menjadi pemenang platinum penghargaan level internasional ini dalam kategori Costumer Experience.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pengakuan dunia internasional ini menjadi salah satu bukti keberhasilan transformasi layanan pelanggan yang dilakukan PLN. Ia mengakui bahwa pelayanan PLN meningkat drastis seiring dengan proses digitalisasi dan keberhasilan pengembangan super apps PLN Mobile.


PLN kembali meraih platinum kedua di Skala Asia Pacific untuk kategori The Best Contact Center Customer Experience. Ini merupakan hasil dari transformasi layanan pelanggan.


"Jadi selain PLN Mobile, kami secara konsisten melakukan penyesuaian untuk meningkatkan kualitas layanan Contact Center PLN 123. Ini dilakukan demi menghadirkan pelayanan yang profesional dan humanis," tutur Darmawan saat ditemui secara terpisah.

Ia melanjutkan, penghargaan CC APAC Award 2022 adalah lanjutan dari penghargaan serupa di skala nasional. Untuk skala nasional PLN berhasil memborong 56 medali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2022 melalui layanan Contact Center (CC) PLN 123.

"Setelah sebelumnya memenangkan penghargaan platinum untuk kategori korporat di Indonesia Contact Center Association (ICCA) untuk skala nasional, PLN kembali meraih platinum kedua di Skala Asia Pacific untuk kategori The Best Contact Center Customer Experience. Ini merupakan hasil dari transformasi layanan pelanggan," tambahnya.

Ajang CC APAC Award 2022 merupakan kompetisi dan penghargaan yang dimaksudkan untuk meningkatkan peranan contact center dan customer service terhadap pelayanan pelanggan. Untuk tahun 2022 penghargaan ini digelar oleh Thai Contact Center Trade Association (TCCTA) di Bangkok, Thailand (25/11). []

Berita terkait
Pertama di NTT, Anjungan Listrik PLN di Pelabuhan Wuring Mudahkan Operasional Nelayan
PLN hadirkan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mendukung operasional nelayan di pelabuhan.
Perkuat Listrik Jakarta dan Banten, PLN Operasikan SUTT dengan TKDN 96,7 Persen
PLN sukses merampungkan pembangunan 2 (dua) infrastruktur ketenagalistrikan tegangan tinggi untuk mendukung laju pertumbuhan ekonomi.
Kemenko Marves Apresiasi Pemanfaatan FABA PLN untuk Bantu Bangun Jalan hingga Tanggul Laut
Kemenko Marves melalui Koordinator Pengelolaan Limbah Asisten Deputi Pengelolaan Sampah dan Limbah, Rizal Panrelly mengapresiasi langkah PLN.