UNTUK INDONESIA
Laporan WHO Tentang Kasus Global Virus Corona Baru
Laporan Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO) menyebutkan risiko penyebarna virus corona di China sangat tinggi, regional tinggi dan global juga tinggi
Petugas Imigrasi memakai pakaian pelindung ketika menerima WN Thailand yang dievakuasi dari Provinsi Wuhan, China, pusat epidemi virus corona, di bandara U-Tapao di provinsi Rayong, Thailand, 4 Februari 2020. (Foto: voanews.com).

Jakarta - Dalam 24 jam terakhir tidak ada negara baru yang melaporkan kasus COVID-19 atau virus corona baru.

Laporan Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO) menyebutkan bahwa mulai hari ini (Selasa, 18 Februari 2020), WHO akan melaporkan semua kasus yang dikonfirmasi. Termasuk kasus yang dikonfirmasi laboratorium, dan yang dilaporkan secara klinis terdiagnosis (saat ini hanya berlaku untuk provinsi Hubei, China).

Dari 13 Februari sampai 16 Februari 2020, WHO hanya melaporkan kasus yang dikonfirmasi laboratorium untuk provinsi Hubei sebagaimana disebutkan dalam laporan situasi yang dipublikasikan pada tanggal 13 Februari 2020. Perubahan dalam pelaporan sekarang ditunjukkan dalam gambar.

corona whoSituasi penyebaran virus corona baru secara global (Foto: WHO)

Berdasarkan bukti yang tersedia saat ini tentang COVID-19, WHO memiliki dan mengembangkan dokumen panduan untuk mengelola acara kesehatan masyarakat.

Kantor WHO Mediterania Timur memperbarui informasi tentang kasus COVID-19. Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di sini.

Situasi Dalam Angka

Total dan kasus baru dalam 24 jam terakhir:

Secara global 71.429 kasus infeksi virus corona dikonfirmasi (2.162 baru)

China melaporkan 70.635 kasus yang dikonfirmasi (2.051 baru) dengan 1.772 kematian (106 baru)

Di luar China dilaporkan oleh 25 negara yaiu 794 kasus yang dikonfirmasi (111 baru) dengan 3 kematian

Penilaian Risiko oleh WHO:

China sangat tinggi

Tingkat regional tinggi

Tingkat global tinggi []

Berita terkait
Menkes Prancis Sebut Virus Corona Jadi Wabah
Ada "risiko yang masuk akal" bahwa berjangkitnya virus corona dapat berubah menjadi wabah yang menyebar ke seluruh dunia
Thailand Laporkan Satu Kasus Baru Virus Corona
Thailand telah mencatat satu kasus baru virus corona dan meningkatkan proses pemindaian pengunjung dari Singapura dan Jepang
Imbas Virus Corona, Jokowi Beri Diskon ke Wisatawan
Jokowi tengah mempertimbangkan opsi pemberian diskon kepada wisatawan untuk mendongkrak sektor pariwisata yang terkena imbas virus corona.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.