Vokasi Kemdikbud

Lagi-lagi Terjadi Kebakaran di Kabupaten Bener Meriah

TNI, Polri dan warga membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan ruma warta Kabupaten Bener Meriah, Aceh
Anggota TNI, Polri dan warga membantu pemadamg kebakaran untuk memadamkan api pada kebakaran di Dusun Pondok Ijo, Desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, 7 Juni 2021, pukul 13:05 WIB (Foto: Tagar/Dok Koramil 01/Bandar).

Redelong, Bener Meriah - Kebakaran yang terjadi pada hari Senin, 7 Juni 2021, pukul 13:05 WIB di Dusun Pondok Ijo, Desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, menghanguskan dua rumah warga.

Komandan Koramil 01/Bandar, Kapten Inf Elfin Junaidi, mengatakan bahwa kebakaran terjadi siang hari, ketika pemilik rumah sedang mengikuti pengajian dan tidak berada di tempat.

Herman, 55 tahun, saksi mata yang ada di tempat kejadian, melihat gumpalan asap hitam dibelakang rumah Hj Maryam dan berteriak minta bantuan warga untuk mengeluarkan barang dari dalam rumah. Herman juga untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Begitu pula dengan anggota TNI dan polisi dari Polsek Bandar bersama masyarakat ikut memadamkan api secara manual dengan menggunakan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian tersebut, namun kerugian satu unit rumah warga hangus terbakar dan berimbas merambat ke lantai dua rumah lainnya.

kebakaran bener 2Lantai dua rumah Nurhayati rusak akibat terbakar di Dusun Pondok Ijo, Desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, 7 Juni 2021, pukul 13:05 WIB (Foto: Tagar/Dok Koramil 01/Bandar).

Pemilik rumah, Hj Maryam, 73 tahun, hangus terbakar dan Nurhayati, 60 tahun, lantai dua rumahnya rusak.

Danramil menyebutkan, belum dapat dipastikan sumber api berasal dari mana, kuat dugaan akibat arus pendek konsleting listrik. “Tergantung hasil investigasi pihak kepolisian yang masih menyelidiki asal muasal sumber api penyebab dari kebakaran,” kata Danramil.

“Sebelumnya juga terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Kecamatan Permata dan satu rumah warga di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” ujar Danramil Kapten Elfin Junaidi (laung). []

Berita terkait
Kebakaran Kampung di Bener Pepanyi, Bener Meriah, Aceh
Tiga rumah milik warga di Kampung Bener Pepanyi, Keca Permata, Kab Bener Meriah, Aceh, 6 Juni 2021, pukul 11.15 WIB
Kebakaran di Aceh Tenggara Hanguskan 12 Unit Rumah Warga
Sebanyak 12 unit rumah di Aceh Tenggara, Aceh, ludes dilahap sijago merah, TNI-Polri dan masyarakat padamkan api dengan alat seadanya
TNI dan Polri Bersihkan Puing Kebakaran di Bener Meriah
Sejumlah personel TNI dari Koramil 03/ TMG, Kodim 0119/BM, Aceh, ikut membantu korban kebakaran Bener Meriah, Aceh
0
Jeff Bezos Pergi ke Luar Angkasa 20 Juli Naik Blue Origin
CEO Amazon, Jeff Bezos mengumumkan dirinya akan pergi ke luar angkasa pada 20 Juli dari Texas naik Blue Origin.