Indonesia
Laga Pemanasan Tottenham dan Juventus di Singapura
Tottenham Hotspur mengawali pertarungan di International Champions Cup menghadapi Juventus di Singapura, Minggu 21 Juli 2019.
Tottenham Hotspur mengawali pertarungan di International Champions Cup menghadapi Juventus di Stadion National Singapura, Minggu 21 Juli 2019. Striker Harry Kane (tengah) dkk saat menjalani latihan di Singapura. (Foto: tottenham hotspur.com)

Jakarta - Juara bertahan International Champions Cup (ICC) Tottenham Hotspur mengawali pertarungan di turnamen pramusim klub-klub top dengan menghadapi Juventus di Stadion National, Singapura, Minggu 21 Juli 2019. Turnamen pramusim ini menjadi persiapan ideal Tottenham sebelum berlaga di kompetisi Liga Premier Inggris. 

Musim ini, Tottenham kehilangan bek andalan Kieran Trippier yang bergabung dengan Atletico Madrid. Sedangkan Christian Erikssen yang diincar Real Madrid belum bergabung dengan tim. 

Demikian pula Ben Davies dan Eric Dier masih menjalani pemulihan usai operasi. Sedangkan Serge Aurier (Pantai Gading), Davinson Sanchez (Kolombia) dan Victor Wanyama (Kenya) belum bergabung setelah memperkuat tim nasional. 

Sungguh terasa istimewa saat datang ke Asia. Fans di sini sungguh luar biasa. Mereka menunjukkan sikap respek yang mengesankan. Sambutannya juga luar biasa

Namun, The Lilywhites bakal menurunkan gelandang anyar, Tanguy Ndombele, saat menghadapi Juve. Pochettino juga masih mengandalkan Harry Kane, gelandang Son Heung-min dan Dele Alli. 

Di ICC 2019, Tottenham bermain di Asia, Singapura dan China. Ini memberi kesempatan Tottenham menyapa fans mereka di dua negara tersebut. Apalagi, Tottenham memiliki Son, pemain asal Asia yaitu, Korea Selatan

"Sungguh terasa istimewa saat datang ke Asia. Fans di sini sungguh luar biasa. Mereka menunjukkan sikap respek yang mengesankan. Sambutannya juga luar biasa. Sangat mengesankan berada di Singapura," kata manajer Tottenham Mouricio Pochettino. 

Juve ditangani pelatih Maurizio Sarri yang sebelumnya menangani Chelsea. Sarri kemungkinan menurunkan skuat terbaik, termasuk Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain yang kembali dari Chelsea. Kapten Giorgio Chiellini diragukan tampil karena bergulat dengan cedera betis yang dialaminya. 

Sarri juga menyiapkan pemain anyar Adrien Rabiot. Hanya, bek Matthijs de Ligt belum pasti apakah langsung menjadi starter atau tidak. Bek anyar Merih Demiral bakal dimainkan karena dia dipastikan absen saat Tottenham menghadapi Manchester United di China

Kedua tim sesungguhnya mengakhiri kompetisi dengan hasil tak memuaskan. Juve tak pernah menang di empat laga terakhir Serie A Italia setelah memastikan meraih Scudetto

Tottenham sendiri lebih sering kalah dan hanya sekali menang di enam pertandingan terakhir. Meski demikian, klub London utara ini masih bisa mengamankan tiket ke Liga Champions. Mereka juga gagal di final Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Polisi Masih Pelajari Laporan Ustaz Abdul Somad
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan masih perlu waktu mempelajari laporan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).